Sumringah, Warga Jayanti Palabuhanratu Dapat Bantuan Rutilahu dari PLTU

Lokasi untuk pembangunan rumah Yoyoh warga Cipatuguran, Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu yang mendapatkan bantuan RUTILAHU dari PLTU Jabar II.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Wajah sumringah terlihat di ekspresikan Yoyoh (42), warga Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bersama keluarganya, saat dikunjungi pihak PLTU Jabar II Palabuhanratu.

Yoyoh menunjukkan raut haru bahagia karena rumah panggung mereka yang ambruk yang tidak layak huni itu akan segera dibangun kembali berkat bantuan dari PLTU Jabar II Palabuhanratu.

Dalam wawancara, Yoyoh mengungkapkan bahwa kondisi rumahnya yang rusak parah telah membuat keluarganya tidur beralaskan tanah, bahkan sempat roboh, memaksa mereka mengungsi.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Eksekusi Gubug Mak Ocih yang Viral

“Makasih banget sudah dibangunin rumahnya, pokoknya senang banget. Dulu gak bisa dihuni pada tidur di tanah semuanya, tidak ada kamar. Kini kami dapat bantuan dari PLTU,” singkat Yoyoh.

Senior Manager PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu PGU, Rizqi Priatna menjelaskan, bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar PLTU Jabar II Palabuhanratu.

Baca juga:  Kelurahan Benteng Kota Sukabumi Renovasi 20 Rumah Rutilahu

Proses pembangunan rumah Yoyoh diharapkan selesai dalam 30 hari, dengan kerjasama Dinas Perkim, Kades, Kapolsek, Danramil, dan Lembaga Amil Zakat.

“Selain rumah ibu Yoyoh ada dua rumah lagi yang sedang dibangun di desa ini. Harapannya, masyarakat sekitar PLTU Jabar II Palabuhanratu dapat memiliki rumah layak huni untuk meningkatkan harkat dan kehormatan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Kerja Bareng di Aksi Sosial Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kepala Desa Jayanti Nandang menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan bedah rumah dari PLTU Jabar II Palabuhanratu yang telah diterima oleh warganya.

“Bedah rumah sampai dengan tahun ini berarti sudah 3 dan rencana akan ada penambahan di tahun ini ada tiga. Jadi kalau direalisasi semua dari PLTU itu insyaallah ada lima sampai dengan tahun ini sejak tahun 2020 lalu,” singkatnya.

Pos terkait