Tak Pakai Helm Saat Berkendara, Polisi Berikan Teguran Pengendara di Bunderan Sukaraja

Pengendara sepeda motor saat mendapat teguran Polisi Lalulintas di Bunderan Sukaraja Sukaumi karena tak menggunakan helm.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah pengendara sepeda motor yang lalai tidak menggunakan helm keselamatan ditegur Polisi saat melintas di kawasan Bunderan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/2/2023).

Selain teguran, para pengendara sepeda motor yang nekad melanggar peraturan Lalulintas tersebut menerima edukasi mengenai pentingnya mematuhi peraturan Lalulintas dalam mengurangi fatalitas kecelakaan Lalulintas.

PS. Panit 2 Lantas Polsek Sukaraja, Aiptu Nadi Sugandi mengatakan kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan rangkaian kegiatan selama operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Baca juga:  Hergun dan YSG Hadiri Silaturahmi Akbar Satria di Sukabumi, Siap Menangkan Pemilu 2024

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Kapolres saat apel gelar pasukan kemarin, bahwa pola kegiatan yang dilakukan selama operasi Keselamatan Lodaya 2023 adalah kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum secara terbatas,” kata Aiptu Nadi Sugandi kepada wartawan.

“Jadi, kami mengedepankan upaya preventif dulu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan atau fatalitas kecelakaan Lalulintas,” pungkasnya.

Baca juga:  Bawa Sajam Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Sukabumi Ditangkap Polisi

Pos terkait