Warga Kecamatan Baros saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum di vaksin. [Foto: Ist]

Tekan Penyebaran Covid, Gerai Vaksin Presisi Polres Sasar 185 Warga Kecamatan Baros

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Ratusan warga Kelurahan Baros antusias jalanin vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di wilayah Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (3/11/2021).

Gerai vaksin yang terselenggara berkat kerjasama Polres Sukabumi Kota dengan Setukpa Lemdiklat Polri dan Pemerintah Kelurahan Baros Kota Sukabumi. Vaksin melayani dosis tahap pertama dan kedua mulai usia 12 tahun hingga warga lanjut usia.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Kembali Tangkap 14 Orang Kasus Narkoba

“Hari ini Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan gerai vaksin presisi di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Baros,” ujar Ps. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih kepada awak media.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mempercepat pencapaian presentase vaksinasi sekaligus untuk pembentukan kekebalan komunal bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” bebernya.

Baca juga:  Kapolres Blusukan Pikul Paket Sembako untuk Dibagikan ke Warga

Adapun vaksin yang digunakan merupakan jenis Sinovac. Adapun masyarakat yang berhasil tervaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota dosis 1 sebanyak 155 orang. Sementara untuk dosis 2 sebanyak 32 orang. Jadi total keseluruhan yang tervaksin sebanyak 187 orang.

“Semoga dengan didekatkannya sentra vaksinasi ini bisa mempermudah warga masyarakat untuk menerima suntikan vaksin,” tambah Iptu Astuti.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Mencetak Santri Mandiri di Bidang Ekonomi

Petugas tetap imbau warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi. Salah satunya dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan.

“Dan ingat, tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” imbuhnya.

 

Reorter: Fitra Yudi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan