Terduga Pembacok Remaja di Sukabumi Dibekuk Polisi, 1 Masih Buron

LINGKARPENA.ID | Jajaran Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap dua terduga pelaku penganiayaan dan pengeroyokan anak dibawah umur. Peristiwa itu terjadi di Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Sabtu sekira pukul 02.00 WIB (25/11/2023) lalu.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Bagus Panuntun mengatakan, Kedua terduga pelaku berinisial ARI alias K (17) dan RA (17).

Keduanya berhasil ditangkap polisi dengan barang bukti satu bilah Cerulit ukuran nomor 1 bergagang warna ungu, Sepeda motor dan pakaian para terduga pelaku.

“Iya, dari para terduga pelaku ini, masih ada 1 orang yang berperan turut serta membonceng pada saat peristiwa itu terjadi. Salah seorang terduga pelaku menjadi daftar pencarian orang (DPO). Ya masih dalam pengejaran polisi,” kata AKP Bagus dalam Konferensi Persnya di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (20/12/2023).

Baca juga:  Ramadan Berkah, Kedua Kalinya Kodim 0607 Kota Sukabumi Bagikan Takjil Gratis

Lanjut dia, tindak pidana yang terjadi yang dilakukan oleh para pelaku mengakibatkan seorang korban berinisial MF (15) warga Kecamatan Baros, Kota Sukabumi mengalami luka bacokan dibeberapa bagian tubuhnya.

Tindakan pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur, atau penganiayaan yang dilakukan oleh para pelaku berawal para pihak termasuk para saksi sudah merencanakan akan melakukan tawuran melalui aplikasi medsos Instagram (IG).

Baca juga:  Buntut Kasus Perudungan, Komisi III DPRD Kota Sukabumi: Jika Terbukti Bersalah, Yayasan Sekolah Terancam di Tutup

“Saat itu para terduga pelaku, ARI alias K yang mengejar korban sambil membacokan senjata tajam berjenis Cerulit ke arah punggung korban sebanyak 1 kali. Dan R alias K ikut membacokan senjata tajamnya berjenis Celurit sebanyak 1 kali juga ke arah punggung,” bebernya.

Bagus juga menjelaskan dalam insiden itu korban pun berhasil diamankan oleh para saksi yang ikut pada saat kejadian dan mereka berhasil membawa korban ke Rumah Sakit Al-Mulk Lembursitu sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca juga:  PKS Siap Koalisi dengan Partai Lain untuk Membangun Kota Sukabumi

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek dibagian leher sebelah kiri dan luka sobek dibagian punggung sebelah kanan sehingga harus mendapatkan tindakan perawatan berupa operasi.

“Para terduga pelaku dijerat dengan Pasal 80 Jo Pasal 76C UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan Pidana Penjara 5 Tahun,” jelasnya.

“Kemudian Pasal 170 ayat 2 ke 2 KUHP tentang pengeroyokan mengakibatkan luka berat dengan pidana. Penjara 9 Tahun dan Pasal 351 Ayat 2 KUHP tentang penganiayaan mengakibatkan luka berat dengan pidana penjara 5 Tahun,” pungkasnya.

Pos terkait