Terima Bantuan Bibit Ikan dari H A Sofyan, Sejumlah PAC Gerinrda dan Poktan di Sukabumi Apresiasi

Secara simbolis H ASofyan BHM (anggota komisi II DPRD Propinsi Jawa Barat saat memberikan benih ikan kepada salah satu Kelompok iKan di kediamannya di Kecamatan Baros Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerakan Indonesia Rakyat Geindra, H A Sofyan baru baru ini memberikan ribuan bibit ikan untuk sejumlah Kelompok Tani Poktan di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dilakukan sosok Petani Sejati asal Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi itu di apresiasi oleh sejumlah Pengurus Anak Cbang PAC Gerindra Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, diantara Poktan yang mendapatkan bantuan bibit ikan dari Anggota Dewan Provinsi tersebut diantaranya PAC Kebonpedes, PAC Caaringin dan PAC Gerindra Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Politisi Gerindra H A Sopyan, Berikan Ribuan Benih Ikan di Cicurug Sukabumi

“Pembagian bibit ikan ini sebagai jawaban dari aspirasi sejumlah Kelompok Tani Ikan. Semuanya ada 10 Kelompok yang menerima bantuan ikan,” ujar Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H A Sofyan, belum lama ini.

Menurutnya, kegiatan pemberian ribuan benih ikan dalam rangka kegiatan reses tahun 2023 ini. Dijelaskan politisi Gedung Sate Bandung ini, pemberian benih ikan diberikan kepada Pokdakan secara bertahap.

Baca juga:  Kisah Si Raja Vanili yang Menjadi Politisi

“Ya, program ini sangat bagus. Saya rasa aspirasi masyarakat Sukabumi memang harus saya jawab. Selain program ini mendorong sektor perikanan dan kelautan juga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ribuan benih ikan tersebut antara lain 20 ribu benih ikan Nila, 20 ribu bibit ikan Patin dan 20 ribu bibit ikan Nilem. Pemberian benih ikan dilakukan dikediaman H A Sofyan di Perum Genteng Puri Kecamatan Baros Kota Sukabumi yang merupakan kediamannya.

Baca juga:  H. A Sopyan Sebut Banyak Program Unggulan Lahirnya Perda Pesantren

Sementara itu Ketua PAC Cicurug Anil dan Poktan Tugu Bandung Kecamatan Cicurug Yudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas jawaban apsirasi masyarakat yang sudah direalisasikan oleh Dewan Komisi II Provinsi Jabar tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas jawaban dari aspirasi poktan Tugu Bandung Cicurug. Bantuan benih ikan sangat berarti bagi masyarakat untuk menopang laju perekonomian di Cicurug khususnya di Kabupaten Sukabumi kedepan,” singkat Keduanya.

 

Pos terkait