Terkikis Air, Sebuah Bangunan di Bantaran Sungai Cipelang Gunungguruh Sukabumi Ambruk

Sebuah bangunan pabrik aci di bantaran sungai Cipelang, Desa Kecamatan Gunungguruh ambruk akibat terkikis air sungai pada Senin (5/12/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah bangunan Pabrik Aci miik Ilyas (45) yang berada di bantaran Sungai Cipelang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi ambruk. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 5 Desember 2022 setelah diguyuh hujan deras.

Lokasi kejadian tepatnya di Kampung Karang Gantung, RT 25/05 Desa/Kecamatan Gunungguruh. Ambruknya bangunan pabrik akibat terkikis air sungai. Sebab posisi bangunan tepat berada di bantaran Sungai Cipelang.

Baca juga:  Himbau Perangkat untuk Peduli Bencana, Bupati Marwan: Harus On Call 24 Jam

Hujan deras yang terjadi pada Senin sejak siang membuat air sungai Cipelang meluap, sehingga mengikis bantaaran sungai yang berada dibawah bangunan parbik Aci tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun pemilik bangunan (Ilyas) mengalami kerugian materi sekitar Rp200 juta an,” ujar Ade, p2bk Gunungguruh, seperti dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Sukabumi, malam tadi.

Pos terkait