Banjir Rendam 10 Rumah di Simpenan Sukabumi

Kondisi banjir di pemukiman earga di Kampung Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan sebelum surut pada Senin petang (5/12/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bencana banjir di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi pada Senin 5 Desember 2022 sedikitnya merendam 10 rumah warga.

Peristiwa bencana banjir terjadi sekitar pukul 14:00 WIB itu dialami warga Kampung Babakan RT 03/03 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi. Banjir disebabkan adanya penyempitan drainase.

Guyuran hujan deras yang terjadi sejak Senin siang menyebabkan debit air tinggi melalui pesawahan. Air tidak bisa tertampung oleh drainase, sehingga air meluap ke pemukiman warga RT 03 di Kampung Bagbagan tersebut.

Baca juga:  500 Meter Tanah Anjlok, Enam Rumah Rusak Berat di Sagaranten Sukabumi¬†

“Ketinggian air di pemukiman warga mencapai 50 centi meter. Sebanyak 10 rumah warga terendam banjir,” ujar Dandi Sulaeman, seperti disampaikan melalui Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Sukabumi kepada media.

Petugas penanggulangan bencana kecamatan segera berkoordinasi dengan unsur muspika Kecamatan Simpenan dan relawan bencana lainnya guna melakukan asessment ke lokasi kejadian.

Pos terkait