Tersamabar Petir, Satu Rumah di Sukabumi Hangus Terbakar

Rumah warga Cirendeu Peuntas Desa Girijaya Nagrak Sukabumi terbakar pasca tersambar petir pada Kamis (25/4/24).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Akhir akhir ini bencana alam sambaran Petir sering terjadi di Kabupaten Sukabumi bahkan sudah memakan korban jiwa lebih dari dua orang.

Sambaran petir kembali terjadi dan membakar rumah warga Cirendeu Peuntas RT 03/06 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak. Rumah milik Ibu li, hangus terbakar api akibat sambaran petir.

Berdasarkan informasi dihimpun dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan P2BK Nagrak, Miky mengatakan, peristiwa sambaran petir terjadi sekitar pukul 21;00 wib Kamis malam Jumat barusan.

Baca juga:  Polsek Sukaraja Berhasil Ungkap Identitas Pria Gantung di Pohon Durian

“Saat itu di lokasi hujan deras. Kemudian petir menyambar rumah Ibu Li (instalasi listrik) sehingga menimbulkan percikan api dan membesar sehingga terjadi kebakaran,” ujaar Miky kepada wartawan, Kamis (25/4/24) malam.

Dengan adanya kejadian tersebut Unit Reaksi Cepat dan P2BK segera melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimcam berikut petugas PLN guna memutus aliran listrik di lokasi kejadian. Sebab dikhawatirkan api terus menjalar ke rumah-rumah lain.

Baca juga:  Bejat, Ayah Nodai Anak Sendiri di Sukabumi, Dibekuk Polisi

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini meski rumah Ibu Li habis terbakar,” sambung Miky.

Akibat kejadian tersebut sedikitnya 17 KWH listrik di 17 rumah warga di Kampung Cirendeu Peuntas, Desa Girijaya dilakukan pemadaman sementara oleh pihak petugas PLN.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dengan dibantu relawan bencana dari sejumlah unsur yang ada di lokasi kejadian.

Baca juga:  Evakuasi Material Bencana Longsor di Caringin, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Kerahkan Dua Alat Berat
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan di lokasi rumah yang terbakar akibat sambaran petir.| ist

“Untuk kerugian materi atas bencana ini masih dalam taksiran pemdes setempat. Sementara Bu Li dan keluarga lainnya untuk sementara waktu diungsikan ke tempat lain,” jelasnya.

Petugas di lokasi juga memberikan himbauan kepada warga lainnya agar meningkatkan kewaspadaan disaat terjadi hujan petir untuk selalu berhati hati.

Pos terkait