Tipu Gelap Rp1,2 Miliar, Anggota DPRD Kota Sukabumi Resmi jadi Tersangka dan di PAW

Teralis Penjara | gambar istimewa /net

LINGKARPENA.ID | Oknum anggota DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusviyansyah Trisya yang secara sah inkrah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan lima pangkalan gas, di vonis 4 tahun penjara oleh PN Kelas IIB Kota Sukabumi.

Dalam kasus tersebut Ivan Rusviansyah telah merugikan korban senilai Rp1,2 Miliar. Selain menjadi tersangka oknum anggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Golongan Karya ini pun akhirnya resmi di PAW.

Dari informasi yang dihimpun pergantian antar wilayah (PAW) Ivan Rusviyansyah digantikan oleh H Gundar Kolyubi. Pelantikan pengganti antar waktu PAW Anggota DPRD Kota Sukabumi, berlangsung di Gedung DPRD pada Rabu (21/02/2024).

Baca juga:  Suhud Jaya Kusuma, Apresiasi Anggota DPR RI Kampanyekan Stunting di Kota Sukabumi
Gedung DPRD Kota Sukabumi | Istimewa

Dalam momen tersebut turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Sekretaris DPRD kota Sukabumi Asep Koswara,serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan PAW anggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Golkar, dipimpin langsung Ketua DPRD kota Sukabumi Kamal Suherman. Dalam sidang paripurna Ketua DPRD tirut didampingi para wakil pimpinan DPRD dan disaksikan oleh Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan anggota DPRD.

“Dengan dilantiknya melalui PAW anggota dari Partai Golkar saat ini, maka sudah lengkap lagi anggota DPRD Kota Sukabumi ini genap menjadi 35 orang,” kata Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal dihadapan awak media.

Baca juga:  Anak Usia 5 Tahun di Kota Sukabumi Hilang, Diduga Ikut Pengamen Ondel-Ondel

Lebih lanjut Kamal menyampaikan bahwa anggota yang baru dilantik ini akan langsung menempati di Komisi II (dua). “Ya sesuai posisi anggota DPRD dari Partai Golkar yang lama,” singkatnya.

Senada juga disampaikan oleh sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara, pelantikan dan pengucapan sumpah PAW anggota DPRD Kota Sukabumi berjalan cukup khidmat.

“Iya, sesuai dengan aturan yang berlaku tentunya ketika ada usulan dari sebuah Partai dan segala administrasi sudah terpenuhi langsung ditindak lanjuti secara umum dan berakhir pada saat proses pelantikan pergantian antar waktu (PAW),” ungkapnya.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Dorong Optimalisasi Pengumpulan Zakat di HUT Baznas ke 22

Saat ini sambung dia, H Gundar Kolyubi resmi menggantikan Ivan Rusvansyah Trisya yang saat ini tersandung masalah hukum penipuan dan penggelapan.

Anggota DPRD yang baru diambil sumpahnya H. Gundar Kolyubi menurut Asep, dia akan memanfaatkan sisa waktu kurang lebih sekitar 7 bulan lagi, tentunya H Gundar bisa mengambil langkah taktis dan bisa menyuarakan aspirasi rakyat di di DPRD kota Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait