Raden Koesoemo Hutaripto Optimis Duduki Kursi DPRD Kota Sukabumi

Raden Koesoemo Hutaripto saat bersama para tim | Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Calon Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Raden Kusumo Hutaripto (RKH), optimis bakal menduduki kursi legislatif. Pasalnya, ia bersama timnya melakukan rekapitulasi C1 di internal perolehan suaranya hasilnya cukup siginifikan.

“Iya, saya bersama tim sudah melakukan rekapitulasi di internal. Hasilnya pun Insyaallah PDIP mendapat satu kursi di dapil 1 dan Alhamduliah mendapat suara terbanyak,” kata Raden Koesoemo kepada awak media, Rabu (21/02/2024).

Politisi besutan Megawati Soekarnoputri ini juga menambahkan rekapitulasi C1 di internal timnya rampung pada Sabtu lalu. Berdasarkan data yang diperoleh, RKH mendapatkan suara terbanyak dibanding caleg PDIP lainnya di Dapil 1 Kota Sukabumi yakni 2.594 suara.

“Itu C1 sudah 100 persen dari 333 TPS di Dapil 1 Kota Sukabumi,” beber Caleg PDIP bernomor urut 12 dari Dapil 1 Kota Sukabumi ini. Selebihnya kita kawal saja hingga proses rekapitulasi di KPU Kota Sukabumi selesai. Untuk akurasi angkanya kita liha nanti di rekap KPU, seharusnya sesuai,” beber Caleg PDIP bernomor urut 12 dari Dapil 1 Kota Sukabumi ini.

Baca juga:  KPU Kota Sukabumi: Forkopimda dan Partai Politik Deklarasi Pemilu 2024 Damai

Untuk selanjutnya, sambung RKH sapaan populernya itu, ia bersama tim bakal mengawal terus proses rekapitulasi suara di setiap tingkatan. Tentunya proses rekapitulasi akan dibantu oleh para saksi dari RKH juga PDIP.

“Tak luput juga saya sampaikan terima kasih kepada sejumlah warga masyarakat yang sudah mendukung. Saya mengajak masyarakat khususnya yang mendukung saya agar visi-misi yang sudah saya sosialisasikan bisa terus berjalan,” paparnya.

“Saya pun berjanji jika terpilih dan sudah dilantik maka akan membawa seluruh visi dan misi nya ke DPRD Kota Sukabumi nanti,” cetusnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Bahas APBD 2024

Adapun Misi pertama adalah melihat, mendengar, dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan infrastruktur daerah yang berkelanjutan. Kang Raden menyadari pentingnya meningkatkan kualitas dan aksesibilitas dalam bidang ini, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara merata.

Misi kedua adalah mewujudkan perlindungan anak dan hak-hak perempuan. Kang Raden menyadari bahwa perlindungan anak dan hak-hak perempuan merupakan hal yang penting dan harus diutamakan dalam pengambilan kebijakan di DPRD. Ia berkomitmen untuk membela dan melindungi hak-hak mereka.

Misi ketiga adalah melakukan pembinaan dan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kang Raden mengakui bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi daerah, sehingga perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dalam hal pembinaan dan pelatihan agar dapat berkembang lebih baik.

Baca juga:  Menyoal Akan Berakhirnya Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Misi keempat adalah mendorong pemuda yang kreatif dan inovatif melalui pembinaan dan pelatihan digital. Kang Raden menyadari bahwa pemuda merupakan aset berharga bagi kemajuan suatu daerah, oleh karena itu ia berkomitmen untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan agar pemuda dapat berkembang dan berkontribusi dalam era digital

Misi kelima adalah meningkatkan kehidupan yang harmonis dan toleran antara umat beragama. Kang Raden mengutamakan pentingnya kerukunan antar umat beragama dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang saling menghormati dan menghargai perbedaan.

Dengan 5 misi unggulan tersebut, Kang Raden berharap dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat dapil I Kota Sukabumi. Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan menjadi suara mereka di DPRD.

Pos terkait