Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Lapas Warungkiara “Ayo Bangkit Bersama”

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Lapas Warungkiara, Jumat (20/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Tepat pada hari ini, tanggal 20 Mei 2022, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang di tahun ini sudah memasuki usia ke-114 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah pergerakan pemuda Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-114 Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Warungkiara melaksanakan kegiatan upacara. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai serta warga binaan pemasyarakatan dengan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”.

Baca juga:  Kalapas Warungkiara Wajibkan Pembinaan Jasmani untuk Petugas

“Pelaksanaan upacara pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor SEK-UM.04.01-140 tanggal 17 Mei 2022. Surat ini Perihal Pedoman Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.” ujar Ahmad Tohari, Jumat (20/5/22).

Baca juga:  PWI Peduli Gandeng RAI Santuni Ratusan Yatim dan Jompo

Upacara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara selaku Inspektur Upacara sekaligus menyampaikan Amanat dari Menteri Komunikasi dan Informartika RI.

“Hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah. Dr. Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari Pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” kutip Amanat Menkominfo yang disampaikan Kalapas itu.

Pos terkait