UPTD PU Jampangkulon Rutin Lakukan Giat Pemeliharaan Jalan

FOTO: Kegiatan rutin yang dilakukan UPTD PU Jampangkulon - Surade.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Unit Pelayanan Teknis Daerah ( UPTD ) Pekerjaan Umum ( PU ) Wilayah Jampangkulon rutin melakukan kegiatan pemeliharaan jalan Kabupaten.

Teranyar di ruas jalan Cinagen-Simpangdago, penghubung Kecamatan Jampangkulon dengan Cibitung, tepatnya di Sta 6+300, Desa Banyumurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/6/2024).

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi Abdullah, S.IP.,M.Si mengatakan, pemeliharaan rutin ini dilakukan dengan membersihkan bahu jalan dari banyaknya rumput liar atau ilalang yang dirasa mengganggu pengguna, baik pengendara maupun pejalan kaki.

Baca juga:  Puluhan Spanduk Sosialisasi Ops Keselamatan Lodaya 2024 Polres Sukabumi Kota

“Juga untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi melayani lalu lintas,” kata Kepala UPTD yang memonitor langsung kegiatan pemeliharaan jalan tersebut.

Kepala UPTD menyampaikan, total panjang bahu jalan yang dilakukan pemeliharaan tersebut sekitar 2 kilometer dengan bentuk penanganan berupa pembabatan rumput.

Selain itu tim yang membersihkan rumput liar tidak lepas dari Alat Pelindung Diri (APD) guna meminimalisasi kecelakaan kerja.

Baca juga:  Sabar, Jika Jalan Belum Diperbaiki, Ini Kata DPU Kabupaten Sukabumi

“Adapun total panjang ruas jalan tersebut 8,3 kilometer dengan lebar 4 meter. Salah satu ruas jalan kabupaten yang berada di wilayah kerja UPTD PU Jampangkulon,” imbuhnya.

Pos terkait