RAPI Daerah 10 Jabar Gelar Rakerwil Sekaligus Harlah ke 42 Wilayah 06 Kabupaten Sukabumi

FOTO: Rapat kerja wilayah RAPI Daerah 10 Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 06 Kabupaten Sukabumi Daerah 10 Jawa Barat, menggelar acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan peringati Hari Lahir (Harlah) yang ke 42 tahun. Acara berlangsung di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 1 Juni 2024.

Hadir pada helat tersebut Ketua RAPI wilayah 06 Kabupaten Sukabumi Aris Suwarto, Ketua Biro 1 RAPI Daerah Jawa Barat Drs. Indang Caturahman, Ketua Panitia H. Eka Widiaman, Wakil Ketua Panitia H. Eden Permana, Wakil ketua 1 Bidang Organisasi dan SDM sekaligus Ketua steering commite ( SC ) Iman Budiansyah, SH, serta jajaran pengurus dan anggota RAPI wilayah Banten , Bogor, Depok, dan Jakarta, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya H. Eka Widiamana ( JZ10MQN ) memaparkan, tujuan digelarnya rapat adalah untuk mengevaluasi hasil kerja serta kegiatan RAPI wilayah 06 yang sudah dilaksanakan, serta membahas rencana kerja kedepannya.

Baca juga:  Banyak Jalan Rusak di Kabupaten Cianjur, Begini Kata Komisi V DPR

Lanjut Eka, hal itu mengingat pada bulan  Agustus – September mendatang akan diselenggarakan musyawarah Daerah tingkat Jawa Barat. Maka dari itu hari hasil rapat kerja inilah yang menjadi bahan untuk disampaikan di musyawarah Daerah Jawa Barat nanti.

“Kita Pengurus RAPI wilayah 06 Kabupaten Sukabumi hari ini melaksanakan rapat kerja wilayah dan sekaligus hari ulang tahun yang ke-42 lokal 13. Tempat ini sengaja kami pilih, tempat ini kami namai Cap Emas atau Ciracap – Ciemas,” jelas Eka kepada lingkarpena.id

Rapat kerja wilayah RAPI Daerah 10 Jawa Barat sekaligus harlah ke 42 Rapi wilayah 06 Sukabumi.| ist

Saat disinggung molornya jadual rapat, seharusnya dilaksanakan sebelum Mei, H. Eka tegaskan, RAPI adalah organisasi nirlaba yang mana setiap kegiatan memerlukan partisipasi dan kesiapan anggotanya. Itulah dua kunci yang jadi kendala sehingga ada keterlambatan pelaksanaan rapat.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Apresiasi Peran RAPI dalam Penyampaian Informasi

Sementara mewakili Biro 1 RAPI Daerah Jawa Barat Drs. Indang Caturahman ( JZ10WID ) dalam sambutannya memaparkan, jajaran pengurus Wilayah Daerah Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya kegiatan Musyawarah Wilayah dan Harlah ke 42 tersebut.

“Saya mengucapkan puji syukur karena Alhamdulillah pada hari ini tanggal 1 Juni 2024 akhirnya terselenggara juga apa yang kita harapkan, yang sudah kami Rintis sejak 6 bulan yang lalu,” kata Indang Caturahma

Lebih lanjut, katanya, Mudah-mudahan rapat kerja wilayah ini menghasilkan hal-hal yang sifatnya untuk lebih majunya RAPI wilayah personal Sukabumi sesuai dengan peraturan organisasi Nomor 10 Tahun 2022.

“Mudah-mudahan RAPI wilayah Kabupaten Sukabumi semakin maju kedepannya, semakin kompak anggotanya dan semakin banyak. Tapi juga bukan hanya semakin banyak saja, diharapkan semakin eksis ikut mensukseskan program pemerintah dalam komunikasinya,” pintanya.

Baca juga:  Wisatawan Asal Ciputat Tewas Digulung Ombak Minajaya

“Saya minta teman-teman rapi yang ada di selatan ini yang terkenal sekali dengan bantuan komunikasinya dalam hal penanggulangan bencana ya trc-nya. Saya sangat bangga sekali dengan teman-teman yang ada di Selatan Sukabumi,” imbuhnya.

“Saya apresiasi jajaran pengurus RAPI disini. Di mana untuk saat ini banyak kegiatan sosial yang dilakukan. sepertinya tidak ada satu minggu yang kosong selalu ikut dalam pencarian korban bencana, seperti langka laut terutama di hari-hari besar,” pungkas Indang.

Acara pun dibuka langsung oleh Indang Caturahman JZ10 WID mewakili Ketua RAPIDA. Dan acara tersebut rencananya akan berlangsung sampai malam. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan rapat kerja wilayah 06 Sukabumi.

Pos terkait