Wisuda Bersama Raudhatul Athfal Se Wilayah VI Jampangkulon

FOTO: Paduan suara IGRA Wilayah VI Jampangkulon di acara Wisuda Bersama RA.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wisuda bersama siswa Raudhatul Athfal (RA) se wilayah VI Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, digelar di Gedung Olah Raga Surade, Sabtu (1 /6/2024).

Giat tersebut diinisiasi Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Jampangkulon. Kali ini mewisuda 448 siswa dari 24 Raudhatul Athfal (RA) yang merupakan angkatan ke 17 Tahun Pelajaran 2023 – 2024.

Acara wisuda bersama tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Surade E’ah Nurlaila, S.Ag mewakili Camat Surade yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya E’ah mengatakan, pihaknya atas nama Pemcam Surade mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh guru Raudhatul Athfal se wilayah Jampangkulon, atas dedikasi dan loyalitasnya selama membina dan membimbing siswa siswi Raudhatul Athfal.

Baca juga:  Dipenutupan Lomba Literasi, Begini Pesan Sekda

“Semangat dan sukses terus ya ibu dan bapak guru, semoga ini menjadi ladang ibadah. Dan selamat kepada siswa siswi Raudhatul Athfal semoga kalian menjadi anak anak yang Soleh dan salehah,” kata E’ah.

Lanjut E’ah, semoga dengan program ini akan membentuk generasi qurani yang saleh dan salehah serta berakhlakulkarimah. Dan katanya, yang terpenting adalah tujuan pendidikan akan berhasil apabila ada sinergitas antara orangtua, guru, dan pemangku kepentingan.

Ketua PD IGRA Kabupten Sukabumi Umi Nia Nurhasanah,S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, Raudhatul Athfal adalah jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada dibawah kementerian agama.

Tentang RA ini banyak sekali keunggulannya, antaralain adanya program unggulan baca iqra, hapalan surat pendek hapalan hadist pendek, hapalan ayat pilihan, hapalan doa sehari hari, dan pembiasaan shalat Dhuha.

Baca juga:  Tingkatkan Herd Immunity Siswa, SMP Negeri 3 Kota Sukabumi Gelar Vaksinasi Pelajar

“Materi pendidikan di Raudhatul Athfal benar benar mencetak anak yang beraklakul khatimah. Di RA juga ada pelajaran calistung. Jadi anak yang diwisuda sudah dibekali materi komplit,” jelas Nia.

Sementara Pengawas Bina Wilayah VI Jampangkulon Jenal Abidin, S.Pd.I., saat didaulat memberikan sambutan mengatakan, materi pendidikan yang ada di Raudhatul Athfal sudah benar benar disesuaikan dengan usia anak.

Forkopimcam Surade dan pengurus IGRA wilayah VI Jampangkulon saat dalam acara wisuda bersama RA.| ist

Dalam kesempatan itu, ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia wisuda bersama atas terselenggaranya acara tersebut.

“Semoga acara wisuda ini menjadi motivasi bagi anak anak, terutama siswa yang lulus ditahun ajaran 2022 – 2024. Kami harap dengan berakhirnya pembelajaran di RA ini para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” harap Jenal.

Baca juga:  Ngeri.!Polisi Temukan Pelajar Bawa Clurit ke Sekolah di Kalapanunggal Sukabumi

Sebanyak 448 siswa dari 24 RA yang ikut Wisuda Bersama berasal dari Raudhatul Athfal Kecamatan Jampangkulon, Surade,Ciracap, Ciemas, Cimanggu, Kalibunder, dan Kecamatan Tegalbuleud.

Hadir dalam acara tersebut Sekmat Surade E’ah Nurlaela, Sag, Ketua PD-IGRA Kabupten Sukabumi Umi Nia Nurhasanah, S.Pd., Wakil Sekertaris IGRA Ina Nurpatmawati, Kapolsek Surade Iptu Ade Hendra, Koramil 0622-14 Surade Kapten Arm. Witono welalui anggotanya. Kepala KUA Kecamatan Surade, Ketua panitia Dimas Diana Azizah, Para guru, para orang tua siswa dan tamu undangan.

Pos terkait