Wabup Iyos Hadiri Paripurna DPRD, Jawaban Fraksi Dua Raperda Jawaban Bupati Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka penyampaian jawaban Fraksi terhadap pendapat Bupati atas dua Raperda frakarsa DPRD antara lain Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Rapat paripurna diselenggarakan di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/05/2023), Acara diawali dengan penyampaian hasil reses yang dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal (6-12/05/2023) oleh masing-masing Fraksi Partai DPRD Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Kepegawaian, Sekda: Wujudkan Birokrasi Efisien dan Efektif

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi hasil reses yang telah dilakukan oleh masing-masing fraksi DPRD sangat bagus karena banyak masukan atau aspirasi masyarakat untuk membangun suatu daerah. Sekaligus hasil reses tersebut akan dijadikan bahan penyusunan RKPD ditahun 2024 mendatang.

“Dari beberapa masukan masyarakat dalam reses yang dilakukan oleh fraksi akan dijadikan bahan penyusunan RKPD, baik perubahan maupun di 2024,” kata Iyos

Baca juga:  Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat di Raperda APBD Tahun Anggaran 2024

Selain itu lanjut dia, hasil penyampaian dua Raperda prakarsa DPRD dari masing-masing fraksi cukup komprehensif. Terutama Raperda tentang pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan untuk terus mempertahankan pancasila dan NKRI.

“Insyallah dengan adanya Raperda tentang pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan ini akan membangkitkan lagi semangat bagi generasi muda dalam kecintaan nya terhadap pancasila,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Terlalu! Petugas Damkar Dibohongi Laporan Kebakaran Hoax, DKP Laporkan Ke Polres Sukabumi

Pos terkait