Korban laka laut sebelum diserahterimakan kepada pihak keluarga. [Foto: Ist]

Wisatawan Asal Cianjur Ditemukan Sat Polairud dan Tim SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Wisatawan asal Kabupaten Cianjur Jawa Barat ditemukan sudah tak bernyawa. Sebelumnya Andi Suherman diberitakan hilang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Karang Hawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Tim SAR Polairud menemukan jenazah Andi pagi tadi, Selasa (09/11) sekitar pukul 08.45 WIB di Pantai Karang Hawu sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas setempat dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca juga:  Viral, Korban Laka Laut Tekapar di Tepian Pantai

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah mengatakan, turut berbela sungkawa terhadap korban dan keluarganya atas musibah yang terjadi. Juga terima kasih kepada petugas yang telah berusaha melakukan pencarian korban sampai ditemukan.

Ditambahkan Aah, menghimbau kepada wisatawan yang datang ke pantai untuk selalu berhati-hati dan waspada. Apalagi mengingat kondisi cuaca saat ini selalu berubah dengan cepat.

Baca juga:  Program PTSL dan Sertifikat Gratis dari Presiden Berbeda

“Bagi para wisatawan di ingatkan untuk tidak berenang di pantai mengingat gelombang tinggi dan perubahan cuaca cukup ekstrim,” jelas Kasi Humas Polres Sukabumi itu.

Larangan berenang di Pantai bagi wisatawan ini sudah sering dilakukan Polres Sukabumi bersama instansi dan relawan terkait. Mengingat sekarang ini masuk musim penghujan serta ditambah gelombang tinggi hampir di seluruh perairan pantai di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Jajarannya Jaga Stabilitas Harga dan Komoditas Strategis

“Petugas berkali-kali menghimbau agar wisatawan untuk tidak ada aktivitas berenang di saat gelombang tinggi. Namun kadang larangan itu tidak di indahkan oleh wisatawan,” tegas Aah.

 

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan