Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin dan Sekjen DPW PKS Jawa Barat Dayat Syarif Hidayat.

Rakerda PKS Dipersiapkan untuk Kontestasi 2024

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Kantor DPD Kabupaten Sukabumi Jalan Pasar Baru No 135 Kampung Cikiraykidul Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/05/2021).

Acara ini dihadiri mulai dari DPW, TPTD, MPD, DPD, Dewan Etik, anggota legislatif pusat, provinsi dan kabupaten yang totalnya ada sembilan, unit pembinaan kader dan semua unsur di lingkungan partai.

Baca juga:   GMNI Berharap Kepengurusan Baru KNPI Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS M Sodikin mengatakan pada wartawan dalam acara Rakerda ini selain halal bihalal kepengurusan lima tahunan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi juga merupakan Rakerda yang pertama yang dilakukan di Sukabumi.

“Dalam hal rencana kerja dan anggaran 2021 hal yang di fokuskan oleh partai adalah pertumbuhan anggota, karena PKS partai kader yang berbasis masa maka anggota itu merupakan tumpuan penting dalam pencapaian politik dan elektabilitas partai, tentu juga kita persiapkan untuk di 2024 nanti,” ujar Sodikin.

Sodikin menambahkan bahwa tahun ini Rancangan Rapat Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) menjadi tolak ukur dan menjadi pondasi bagi RKAT tahun-tahun selanjutnya sampai di akhir kepengurusan di tahun 2025 nanti.

“Tahun ini dengan kader dan sumber daya manusia yang ada, kita mempunyai target yang sudah kita tentukan amanah partai dan pusat untuk 2024, melipatgandakan pencapaian politik, kita optimis apa yang diamanahkan DPP, kita ingin partai ini leading dan sudah di persiapkan mulai tahun ini untuk 2024,” ujar Sodikin.

Baca juga:   PPP Siap Bersaing Kembali di Kancah Politik Kota Sukabumi

Sementara itu Sekretaris Bidang Pembinaan Daerah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat Dayat Syarif Hidayat mengatakan bahwa Rakerda ini menjadi sebuah agenda melakukan silahturahmi dan pendekatan dengan semua elemen baik lembaga dan komunitas sebagaimana rencana besar partai.

“Dari 437 ribu penambahan jumlah kader untuk 2024 itu kota dan kabupaten, khususnya kabupaten 15498 ribu kader. Dengan jumlah kader sebesar itu kita akan mengkomunikasikan bisa menaikkan raihan suara termasuk kursi kita di DPRD, ingin dilipatgandakan dari 7 kursi Inshaa Allah menjadi 14 kursi,” ujar Syarif.

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan