Pelaksanaan vaksinasi di Desa Panumbangan disambut antusias warga.

Vaksinasi Desa Panumbangan Sukses, 200 Warga Menerima Dosis Pertama

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pemerintah Desa (Pemdes) Panumbangan Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 melaksanakan kegiatan vaksinisasi warga, Senin, (14/06/2021).

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin, Babinmas Bripka Yudi, Kanit Binmas Bripka Hendra H, dan jajaran Koramil Jampang Tengah, PJUKM Puskesmas Jampangtengah dr Fitri.

Baca juga:   Warga Desa Hegarmanah Sagaranten Antusias Suntik Vaksin Dosis Pertama

Sebelum pelaksanaan vaksinansi Kapolsek Jampangtengah bersama jajaran Koramil Jampangtengah memberikan himbauan dan informasi terkait pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan itu juga Kapolsek menekankan agar lebih aktif lagi pemantauan dalam PPKM Mikro tiap desa.

Kepala Desa Panumbangan Lalan Jaelani menyatakan bahwa warga Desa Panumbangan antusias untuk menerima vaksin dari pemerintah. Pemdes tidak merasa kesulitan untuk memberikan pengertian pentingnya vaksin bagi kekebalan tubuh terhadap virus.

Baca juga:   Kapolres Minta Warga Tidak Menyebarkan Berita Hoax Tentang Vaksin

Pada kegiatan ini vaksin yang tersedia berjumlah 140 vial dan sebanyak 200 warga disuntik vaksin Sinovac dalam program vaksinasi ini. Akan tetapi jika waktu itu warga yang hadir melebihi target, pihak Puskesmas telah menyiapkan vaksin cadangan untuk mengantisipasinya.

“Alhamdulillah warga Desa Panumbangan antusias untuk menerima vaksin, dilihat dari angka kehadiran warga yang mencapai 300 orang, ini membuktikan bahwa warga sadar akan pentingnya divaksin,” ujar Lalan.

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan