Rumah yang mengalami kebakaran rata dengan tanah di Tegalbuleud Sukabumi.

1 Rumah Ludes Terbakar di Tegalbuleud, Penanganan Seadanya Terhambat Lokasi yang Terpencil

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sebuah rumah ludes dalam kejadian kebakaran di Kampung Rawa Uncal Desa Tegalbuleud Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/07/2021).

“Kejadian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, kondisi rumah habis terbakar beserta harta benda yang lainnya tidak terselamatkan,” ujar Ramdan Arip Anggota Tagana Kecamatan Tegalbuleud kepada lingkarpena.id.

Baca juga:
Rumah 2 Lantai Terbakar, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik AC

Ramdan menambahkan dugaan sementara api berasal korsleting hubungan arus pendek listrik, upaya pemadaman menggunakan alat seadanya mengingat lokasi kejadian yang berada terpencil jauh dari rumah tetangga, sehingga menyebabkan agak terlambat dalam penanganan pemadaman apinya.

Ulpah Hidayat Anggota Puskesos Desa Tegalbuleud mengatakan bahwa pemilik rumah diketahui bernama Mustopa warga Kampung Rawa Uncal Desa Tegalbuleud Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian materil ditaksir sekitar Rp 45 juta,” ujar Ulpah Hidayat menambahkan.

Sementara itu menurut keterangan Ketua TKSK Kecamatan Tegalbuleud M Yudiansyah, korban kebakaran untuk sementara waktu sudah diungsikan ke rumah anaknya.

Baca juga:
Korlseting Listrik Mengakibatkan Satu Rumah Ludes Terbakar di Surade Sukabumi

Yudi menambahkan, kini korban sudah mulai dikondisikan dengan swadaya masyarakat sekaligus akan diupayakan juga ke pihak BPBD, Dinsos dan BAZNAS agar dibantu untuk dibangunkan kembali tempat tinggalnya.

Aparat yang turun ke lapangan mengantisipasi kejadian kebakaran ini, terdiri dari Babinsa Desa Tegalbuleud, Babinmas, P2BK Kecamatan Tegalbuleud, Tagana, Pemdes Tegalbuleud, TKSK Kecamatan  Tegalbuleud, dan relawan desa.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan