Upaya Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Kalapas Test Urine 11 Pegawainya Secara Mendadak

KOTA SUKABUMI
Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar menyaksikan penyerahan hasil test urine yang dilakukan kepada anggotanya.
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi melakukan deteksi dini terhadap potensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan melakukan test urine secara insidentil kepada petugas Regu Pengamanan yang sedang melaksanakan tugas di Lapas Kelas IIB Sukabumi pada Selasa, 20 Juli 2021 pukul 13.00 s/d 13.30 WIB.

Kegiatan test urine ini langsung dipimpin oleh Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar didampingi Kasi Adm Kamtib selaku Plh Ka KPLP dan petugas poliklinik Lapas. Sebanyak 11 orang anggota Regu Pengaman diperiksa untuk memastikan dirinya bebas dari narkoba.

Baca juga:
Lapas Kelas IIB Sukabumi Terapkan Zero Halinar dan Deteksi Dini dari Gangguan Keamanan

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kalapas kepada regu pengamanan yang sekaligus bertindak selaku pembina apel pada serah terima regu pengamanan pagi ke siang, yang selanjutnya langsung dilanjutkan dengan tes urine terhadap 11 orang anggota Regu Pengamanan oleh Petugas Poliklinik Lapas Kelas IIB Sukabumi.

“Kegiatan ini saya lakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya untuk anggota regu pengamanan, dan sengaja saya lakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya,” ujar Kalapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar kepada wartawan.

Christo merasa sangat bersyukur dan bangga dengan hasil pemeriksaan tes urine terhadap 11 orang petugas kali ini didapatkan dengan hasil negatif.

Baca juga:
Penyemprotan Disinfektan Herbal Untuk Menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Lapas Sukabumi

“Terus pertahankan, tetap jaga integritas, ini semua bukan untuk saya, tapi untuk nama baik tempat bekerja kita instansi kita dan juga untuk nama baik diri sendiri masing-masing, terus tingkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan,” ujar Christo.

Tidak akan berhenti hanya sampai disini, kegiatan tes urine ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bentuk komitmen Lapas Kelas II B Sukabumi dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Lapas. Selain itu pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan dengan aman dan lancar, serta tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan