Tiga anak belia yang sempat hilang dijemput Kakek dan Neneknya di Kantor Desa Cimerang Kecamatan Purabaya. [Foto: Ist]

Tiga Anak yang Hilang di Purabaya Sudah Ditemukan Kakeknya

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Tiga anak usia belia ditemukan warga di Desa Cimerang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/8/2021). Ketiga anak tersebut diantaranya dua laki-laki dan satu perempuan.

Penemuan ketiga anak berawal diketahui oleh warga Kampung Cibuluh, Desa Cimerang, oleh Tatang Hidayat, sekitar pukul 11:30 WIB. Kemudian, Tatang membawa ketiga anak tersebut lalu diserahkan kepada pihak pemerintahan Desa Cimerang untuk ditindaklanjuti.

Baca juga:
Kapolres Sumarni Beri Sepeda Kepada Bocah Difabel yang Pernah Hilang dari Rumah

“Betul, kami menerima ketiga anak usia belia yang diserahkan oleh warga ditemukan di Kampung Palalanggon. Karena ketiga anak tidak bisa ditanya dan akhirnya diserahkan ke Kantor Desa Cimerang,” kata Kepala Desa Cimerang, Nyanyang Resmana, kepada lingkarpena.id Kamis (5/8/2021).

Dikatakan Nyanyang, dari ketiga anak tersebut diperkirakan berusia 5 tahun (perempuan) dan anak laki-laki masing-masing berusia 3 dan 4 tahun. Ketiganya tidak bisa menerangkan asal usul dan nama orang tuanya. Kemudian pihak desa, inisiatif dengan memposting foto ketiga anak tersebut melalui media sosial. Akhirnya jelang pukul 13:15 WIB datang seorang Kakek dan Nenek menjemput ketiga anak tersebut.

“Kami sempat kesulitan untuk mencari tahu keluarga dari ketiga anak ini. Sebab, warga disini tidak dapat mengenali itu anak-anak. Berkat usaha pihak desa melalui postingan di media sosial akhirnya datang Kakek dan Nenek dari ketiga anak itu,” terang Kades.

Baca juga:
Pencarian Pelajar Asal Bogor yang Hilang Tenggelam di Pantai Istiqomah Dihentikan Sementara 

Kakek dari ketiga anak tersebut bernama Jujun, yang merupakan warga Desa Cimerang. Dirinya kehilangan ketiga cucunya yang baru satu minggu tinggal bersamanya. Sebelumnya ketiga anak tersebut tinggal bersama orang tuanya di wilayah Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

“Cucu saya ini baru pindah kurang lebih satu minggu bersama kami. Sebelumnya mereka tinggal bersama orang tuanya di Kota Sukabumi. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Cimerang atas bantuannya sehingga ketiga cucu kami bisa ditemukan kembali,” sambung Jujun.

Reporter: RAM
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan