Ketua Satgas posko Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Tedi Untara, saat memberikan paket sembako kepada salah satu warga penerima bantuan di Kota Sukabumi. [Foto: Eka Lesmana]

DPC PDI-P dan Baguna Kota Sukabumi, Sebar 300 Paket Bansos

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kota Sukabumi, menyalurkan ratusan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Minggu, (08/08/2021).

Sebanyak 300 paket sembako disebar guna membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama bagi masyarakat yang menjadi prioritas akibat perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Sukabumi.

Baca juga:
DPC PDIP Kota Sukabumi Bagikan 1000 Paket Sembako 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan mengungkapkan, aksi kemanusiaan melalui baksos pembagian paket sembako adalah sebagai bentuk runtutan kegiatan posko darurat DPC Kota Sukabumi. Dimana kegiatan tersebut digagas bersama jajaran pengurus dan Baguna, untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Kami DPC PDI-P bersama Baguna Kota Sukabumi secara bersama-sama membagikan paket sembako untuk masyarakat di tiga Kecamatan di Kota Sukabumi. Kecamatan yang menjadi sasaran antara lain, Kecamatan Cikole, Cibereum, dan Kecamatan Baros,” kata Iwan Adhar Ridwan, kepada lingkarpena.id, Minggu, (8/8/2021).

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) posko Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Tedi Untara menambahkan, upaya dalam program kemanusiaan merupakan sudah masuk dalam agenda kegiatan rutin. Masyarakat Kota Sukabumi, yang terdampak maupun yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) menjadi prioritas utama pada target bansos tersebut.

Baca juga:
Menko PMK Sidak Bansos ke Sukabumi, Cermati Warga yang Tidak Kebagian Bantuan

“Alhamdulillah acara hari ini kegiatan pemberian sembako berjalan dengan lancar sesuai Schedule yang telah dipersiapkan,” sambung Tedi.

Selanjutnya kata Tedi, Posko Darurat Covid-19 akan terus melakukan upaya-upaya kemanusiaan khususnya untuk masyarakat Kota Sukabumi yang terdampak maupun yang terpapar virus yang sedang mewabah itu.

“Ya, semua akan kami prioritaskan untuk kita tangani. Ya, karena itu sudah sesuai dengan prinsip partai PDI Perjuangan,” timpalnya.

Reporter: Eka Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan