Paket sembako program BPNT yang diperuntukkan KKS siap dibagikan di Desa Curugluhur Sagaranten. [Foto: Ram]

KPM BPNT Desa Curugluhur, Ketiban Rezeki Melimpah, Ini Faktanya!

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten, di distribusikan di Aula Kantor Desa, Jalan Raya Sagaranten-Cidolog, Sabtu, (11/09/2021).

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Curugluhur, di saksikan secara langsung oleh Kepala Desa Curugluhur Jaya Wiguna, BPD Desa Curugluhur, Karantaruna Desa Curugluhur serta dimonitor langsung oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sagaranten.

Baca juga:
Wow! Penerima KKS Baru, Dapat 5 Paket Sekaligus Bulan Ini, Simak Apa Saja

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang agen/e-warung yang sudah bekerjasama dengan Bank BNI. Jaya Wiguna mengungkapkan, penyaluran BPNT desa Curugluhur untuk 151 KPM yang tercatat pada program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Untuk penerima program BPNT di Desa Curugluhur ini terdapat 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga termasuk program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),” ungkap Jaya Wiguna, kepada lingkarpena.id Sabtu, (11/09/2021).

Diterangkan Jaya Wiguna, penerima KPM program BPNT mendapatakan akumulatif bantuan selama 5 bulan, bagi penerima baru Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Bantuan tersebut yang terdiri dari 50 Kg Beras, 5 Kg Daging, 5 Kg Telur, 5 Kg Buah dan 5 Kg Sayuran.

Baca juga:
BNI Salurkan 151 Kartu KKS Kemensos di Desa Curugluhur Sagaranten

“Setiap KPM mendapatkan akumulatif bantuan selama 5 bulan. Jenis bantuan yang terdiri dari 50 Kg Beras, 5 Kg Daging, 5 Kg Telur, 5 Kg Buah dan 5 Kg Sayuran, cuma pada bulan ini saja. Karena selama 5 bulan program sempat terkendala teknis,” terangnya.

Pelaksanaan penyaluran BPNT Desa Curugluhur dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dan tertata dimana setiap KPM di wajibkan menggunakan masker. Selain itu, pihak pemerintahan Desa Curugluhur menyediakan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak para KPM yang terdapat hadir di lokasi.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan