Kondisi perbatasan Sukabumi-Cianjur pasca bentrok kedua Ormas sore tadi, Minggu (26/9/2021). [Foto: Ist]

Polres Kerahkan 200 Personel Cegah Bentrok Susulan Ormas di Perbatasan Cianjur

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepolisian Resor Polres Sukabumi Kota mengerahkan sedikitnya 200 personel anggota diterjunkan pada bentrok Ormas di perbatasan Cianjur-Sukalarang, Minggu (26/9/2021) sore tadi.

Dua per empat kekuatan personel yang diterjunkan tergabung antara POLRI dan TNI. Hal itu guna membantu untuk mengamankan dan mencegah terjadinya bentrok susulan yang ada di wilayah Sukalarang.

Baca juga:
Sukalarang Batas Cianjur Mencekam Pasca Bentrok Ormas, Ini Kata OKK PP Jabar

“Kami sudah melakukan upaya tindakan pengamanan dengan menerjunkan sedikitnya 200 personel terdiri dari Polisi dan TNI guna menjaga keamanan masyarakat di perbatasan Sukalarang-Cianjur,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Asruti, saat dikonfirmasi lingkarpena.id via pesan singkatnya Minggu malam.

Dikatakan Astuti, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Cianjur terkait insiden bentrokan kedua Ormas, yang terjadi pada sore tadi.

“Kejadian bentrok ormas, memang di perbatasan Sukabumi-Cianjur. Dan pelaku merupakan warga Cianjur. Beredarkan informasi pelaku sudah diamankan jajaran Polres Cianjur,” ujar Astuti.

Baca juga:
Bentrok Ormas Kembali Terjadi di Sukabumi, 1 Orang Tewas

Ditambahkan Astuti, pihak jajaran kepolisian juga sudah melakukan mapping dengan kedua kubu Ormas yang sedang bentrok. Hal itu dilakukan guna masing-masing dari kedua ormas bisa menahan diri atas insiden yang terjadi.

“Kepolisian sudah melakukan mapping kepada kedua ormas agar bisa menahan diri. Biar petugas yang menanganinya. Terduga pelakunya kan sudah diamankan pihak Kepolisian Resor Cianjur,” terang Kasi Humas Polres Kota.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan