Pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP Negeri 3 Kota Sukabumi, tingkatkan herd immunity pelajar. [Foto: Ist]

Tingkatkan Herd Immunity Siswa, SMP Negeri 3 Kota Sukabumi Gelar Vaksinasi Pelajar

KOTA SUKABUMI PENDIDIKAN
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Dinas Pendidikan Kota Sukabumi cukup serius guna melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di lingkungan Sekolah di Kota Sukabumi. Hal itu terlihat dari beberapa kesiapan yang telah dilakukan melalui program vaksinasi para pelajar sekolah.

Belum lama ini, Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 3 Kota Sukabumi dengan menggandeng Dinas Kesehatan melaksanakan gebyar vaksinasi pelajar. Vaksinasi yang digelar pada Selasa (28/9) kemarin dengan target sasaran 980 dosis.

Baca juga:
Kapolri: Dukung Pelaksanaan PON XX dan Minta Vaksinasi di Papua Ditingkatkan

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Sukabumi Arham mengatakan, vaksinasi yang digelar, atas kerjasama baik antara pihak Pendidikan dengan Polres Sukabumi Kota serta Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

“Jumlah siswa yang ada 1013, namun target vaksinasi terdapat 980 siswa. Pada pelaksanaan ada tambahan 20 siswa dari pelajar SMK,” tutur Arham kepada lingkarpena.id, Kamis (30/9/2021) siang.

Baca juga:
2.000 Dosis Vaksin Dikawal Sat Polairud Sampang Ke Pulau Mandangin

Dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 itu, dosis vaksin yang digunakan merupakan jenis sinovac. Sumber vaksin sendiri didapat dari Polres Sukabumi Kota dengan jumlah vaksinator 5 (lima) petugas medis dari Dinas Kesehatan.

“Dengan sudah dilakukan vaksinasi ini semoga pembelajaran di SMP Negeri 3 dapat berjalan normal seperti sebelum adanya pandemi. Vaksinasi diharapkan bisa meningkatkan herd immunity siswa dan bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah,” pungkasnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan