Polres Sukabumi saat melaksanakan program vaksinansi yang melibatkan Dinkes Kabupaten Sukabumi.

900 Personel Polres Sukabumi Hari Ini Disuntik Sinovac

UMUM

Lingkarpena.id, Sukabumi – Polres Sukabumi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi melaksanakan program vaksinasi secara serentak hari ini, , Rabu (10/03/2021) di halaman belakang dan aula Polres Sukabumi serta gedung SMA 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Sebanyak 900 personil Polres dan Polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi disuntik vaksin Sinovac untuk memperoleh kekebalan terhadap virus corona.

BACA JUGA: Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Jampang Kulon Sukabumi

Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan bahwa Personil Polres Sukabumi mendapat giliran di vaksin tahap 1 yang pembagiannya untuk personil TNI dan Polri.

Baca juga:  Peduli Bencana, Mahasiswa di Jaksel Salurkan Bantuan

Aah menambahkan untuk pelaksanaannya Polres mengatur sedemikian rupa dengan membuat jadwal dari mulai pagi sampai siang guna menghindari adanya kerumunan. Anggota akan datang secara bergantian ke tempat vaksinasi sesuai jam yang sudah diumumkan sebelumnya

“Proses vaksinasi sama seperti yang lain, dimana prosedurnya anggota sebelum penyuntikan dilakukan screning test guna mengetahui kondisi kesehatannya, setelah dinyatakan sehat baru kemudian disuntik. Alhamdulillah semua prosesnya berjalan lancar.” tambah Aah kepada wartawan.

Baca juga:  Jembatan Gantung Diharapkan Dapat Menggerakan Perekonomian Desa Sukatani dan Cidahu

BACA JUGA: Ibu Tiri Penganiyaan Anak di Surade Diperberat Sepertiga dari Ancaman Hukuman

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menyatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Personil Polres Sukabumi yang menjadi garda depan dalam kegiatan pencegahan penularan virus ini dengan melaksanaan PSBB, Ops Yustisi Covid-19 atau yang sekarang menjadi PPKM skala mikro, membuat anggota Polri tiap hari harus berada dilapangan, berinteraksi dengan masyarakat, yang beresiko tertular virus covid 19.

Baca juga:  DPC PDI-P dan Baguna Kota Sukabumi, Sebar 300 Paket Bansos

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan