Yudha Minta Pemkab Sukabumi Anggaran Tahun Depan Fokus Recovery

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara meminta kepada pemerintah daerah, agar anggaran tahun depan lebih difokuskan terhadap recovery dampak pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Yudha usai Rapat Paripurna bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin (31/8/2020).

“Meskipun demikian diharapkan hal itu tidak mengganggu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk pembangunan tahun 2021, karena tahun ini merupakan tahun terakhir pencapaian visi misi bupati serta wakil bupati,” ujar Yudha kepada Lingkarpena.id.

Yudha juga menyampaikan hasil rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah menghasilkan tiga keputusan dan telah disepakati bersama pemerintah daerah.

Baca juga:  Wabup Potong Tumpeng Paripurna Milangkala ke 153 Kabupaten Sukabumi

“Keputusan tersebut antara lain, terkait rencana tata ruang perkotaan Cisaat tahun 2020-2040, evaluasi gubernur tentang anggaran tahun 2021, dan penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) tahun 2021.”

“Alhamdulillah sudah selesai tadi dan telah ditandatangani kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemda,” kata Yudha.

Dalam rapat tersebut, juga diumumkan keputusan pimpinan DPRD tentang persetujuan hasil evaluasi gubernur, terkait raperda persetujuan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Baca juga:  Ratusan Gamers Bertarung di Turnamen PBESI Kota Sukabumi

“Kami tadi sudah menyampaikan kepada Pemda hasil dari penyesuaian evaluasinya dan sudah diserahkan kepada kepala daerah,” tandasnya.

Reporter : Wafik Hidayat
Redaktur : Garis Nurbogarullah

https://www.instagram.com/p/CEkxUcJFdaW/?igshid=1qztop32bk9so

Pos terkait