Aksi Sosial, Kodim 0607 Hijaukan Bantaran Sungai Cimandiri

Aksi hijaukan bantaran sungai Cimandiri oleh Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar aksi hijaukan bantaran sungai yang berlokasi di Kampung Babakan, RT 01/04,Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Sabtu 2 Desember 2023.

Rangkaian aksi diawali dengan kegiatan pembersihan bantaran sungai Cimandiri kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di bantaran sungai.

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int yang di wakili oleh Pasiter Kapten Inf. Ojang memimpin pembersihan bantaran sungai Cimandiri.

Baca juga:  Empat Pelaku Modus Kerja di Luar Negeri Dibekuk Polisi

“Penanaman Pohon ( Penghijauan )di Bantaran sungai ini tujuannya supaya tidak tergerus oleh air,” jelas Pasiter dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media.

Lanjut Kapten Inf Ojang, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana alam berupa banjir dan longsor terutama di musim penghujan.

“Kami berpesan agar masyarakat peduli akan lingkungan jangan buang sampah di sungai. Dan rawatlah pohon yang kita tanam agar tumbuh dan bermanfaat untuk anak cucu kita,” tandasnya.

Baca juga:  Pangdam III Siliwangi Resmi Tutup TMMD ke 116 Kodim 0607 Kota Sukabumi

Terlibat dalam kegiatan tersebut Personil kodim 0607/Kota Sukabumi beserta unsur pemerintah desa dan komponen masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pembersihan bantaran sungai Cimandiri dan penghijauan dengan penanaman pohon produktif sebanyak 400 pohon terdiri dari Pohon Alpukat 200 buah, Pohon Sirsak 100 buah dan Pohon Jengkol 100 buah.

Kegiatan turut dihadiri oleh Pasi Intel Kapten Inf. Didik Marsudi, Pasi log Letda Inf. Soma, Danramil 0607-01/Sukaraja Kapten Inf Kasbulloh, Kepala Desa Jambenenggang beserta seluruh perangkat desa, Perwakilan KBT dari FKPPI,Tokoh masyarakat, Anak Pramuka dan Masyarakat Jambenenggang.**

Baca juga:  Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen, Warga Surade Sukabumi Keluhkan Saluran Irigasi Milik Pemprov Jabar

Pos terkait