Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kunjungi anggota Brimob yang tertembak KKB di Papua / Humas Polri / Lingkarpena

Anggota Brimob Tertembak KKB Papua, Jenderal Sigit Prabowo Berikan Perhatian

HUKUM & KRIMINAL NASIONAL

LINGKARPENA.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan perhatian kepada personel Korps Brimob Polri yang menjalani perawatan akibat mengalami luka saat menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban.

Simpati Jenderal Sigit ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang telah memberikan loyalitasnya dalam pengabdian kepada Negara, Bangsa dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, kegiatan Sigit tersebut juga sebagai momentum memberikan apresiasi kepada anggota Brimob bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke 76 yang jatuh pada 14 November 2021.

Dikesempatan ini, Sigit menjenguk personel Brimob Briptu Keny Carlos yang menjalani perawatan di RS Polri karena mengalami luka pada bagian perut akibat tertembak saat bentrok dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga:  Gagahi Anak Dibawah Umur, Dua Pria Asal Surade Sukabumi Terancam 15 Tahun Penjara

Sigit memastikan kondisi personel yang tergabung dalam satuan tugas Nemangkawi daerah rawan di Papua itu kondisinya semakin membaik setelah mendapat perawatan dari tim dokter RS Polri.

Listyo Sigit Prabowo memberikan semangat dan motivasi kepada Briptu Keny agar semakin bersemangat dalam menjalani masa pemulihan dan dapat kembali bertugas menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolri bersama Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo juga berkesempatan bertemu langsung dengan istri serta anak dari Briptu Keny tersebut.

Baca juga:  Di Unitomo, LaNyalla Tekankan Pentingnya Nasionalisme di Kalangan Generasi Muda

Istri Briptu Keny menyampaikan kasih kepada Kapolri karena telah memberikan fasilitas perawatan yang sangat baik kepada suaminya, sehingga keadaannya berangsur membaik.

“Pertama kali disini seperti bukan di rumah sakit, seperti di hotel. Tempat dan fasilitasnya bagus sekali,” kata istri Keny seraya berkaca-kaca.

Setelah itu, Sigit kemudian menjenguk Briptu Lutfi Maulana personel Korps Brimob Polri yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) akibat mengalami luka akibat rekoset pada bagian kaki kirinya.

Baca juga:  Kapolri Kunjungi Ponpes Assalam Sukabumi, Ini Kata Iyos Somantri

Orang ketiga yang mendapat perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah istri dari anggota Brimob Bharatu Simon Nitipia yang dihubungi secara virtual melalui panggilan video.

Perempuan ini mendapat perhatian karena suaminya yang merupakan personel satgas Nemangkawi tidak sadarkan diri karena menderita penyakit Hepatitis.

Dalam video call tersebut turut mendampingi keluarga Simon, Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata yang turut menjelaskan kondisi personel Brimob yang dirawat di RSUD Timika tersebut.***

Tinggalkan Balasan