Ilustrasi kebakaran tanki minyak Pertamina Cilacap

Tanki Pertalit Cilacap Terbakar, DPR Akan Panggil Pertamina

NASIONAL PERISTIWA

LINGKARPENA.ID – Tanki 36T102 Pertamina berisi Pertalite dengan level tangki 15,9 meter versus maximal level 20 meter atau atau sekitar volume 31.000 KL versus maximal 39.000 KL di Cilacap terbakar pada Sabtu (13/11/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, insiden kebakaran hebat di tanki Pertamina Cilacap, Jawa Tengah tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB.

Baca juga:  Seberapa Ampuh Vaksin AstraZeneca Untuk Varian Baru Covid-19?

Menanggapi kejadian ini, anggota Komisi VII DPR RI Andi Yulinani Paris menyayangkan peristiwa kebakaran Tangki Pertamina kembali terjadi, dan kali ini terjadi pada tanki Pertamina Cilacap.

Ia mengklaim pihaknya akan mendesak semua pihak tak tinggal diam, pasalnya perlu dilakukan evaluasi yang sangat mendalam terhadap prosedur keamanan, operasional, serta prosedur teknis lainnya di seluruh tangki minyak milik perusahaan BUMN itu.

Baca juga:  Satu Rumah Warga Ambruk di Surade Sukabumi 

“Kejadian kebakaran tanki Pertamina sudah terlalu sering. Kami akan panggil Pertamina untuk mendapat penjelasan detil kebakaran ini. Apakah di kilang atau di bagian lain,” ujarnya seperti dilansir dari rilis DPR pada Minggu (13/11/2021).

Legislator Senayan fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, seluruh tanki minyak milik Pertamina yang merupakan perusahaan plat merah tersebut harus diaudit forensik agar tidak terus terjadi.

Baca juga:  UGM Temukan Alat Penyimpan Vaksin, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

“Harus ada audit forensik terhadap kelayakan alat di seluruh tangki milik Pertamina sebagai upaya memitigasi agar tidak terulang kejadian untuk kesekian kalinya. Apakah semua alat di kilang-kilang memang rawan terhadap petir atau tidak,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan