ATR-BPN Kota Sukabumi Luncurkan Ragam Inovasi Layanan

Momen foto bersama Wakil Wali Kota bersama Kepala Kantor ATR-BPN beserta jajaran usai kegiatan di Hotel Santika Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kantor ATR – BPN Kota Sukabumi meluncurkan berbagai inovasi layanan dan akses informasi pada Mei 2023 belum lama ini di Hotel Santika Kota Sukabumi.

Peluncuran berbagai inovasi tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rahmat Sukandar, serta para awak media.

Kepala Kantor ATR-BPN Kota Sukabumi, Surahman menjelaskan, dihadirkannya inovasi layanan dan akses informasi tersebut dijadwalkan mulai dibuka pada awal bulan Juni 2023 mendatang.

Baca juga:  Diwarnai Lempar Bangku, Danial Fadhillah Sah Terpilih Ketua Umum PB Himasi 2021-2023

“Ini merupakan upaya mewujudkan visi misi ATR – BPN untuk menjadi institusi yang berstandar dunia dengan menerapkan sikap melayani, profesional dan terpercaya,” paparnya.

Adapun inovasi yang diluncurkan diantaranya adalah Larasita atau Layanan Rakyat Untuk Sertifikasi Tanah, kemudian Pelataran singkatan dari Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan yang dijadwalkan dibuka setiap hari Sabtu di Kantor ATR – BPN.

“Untuk inovasi selanjutnya adalah Weekend Service yakni layanan ATR – BPN setiap hari Minggu di Lapang Merdeka dan Lapis atau layanan pengantaran sertifikat tanah gratis,” singkatnya.

Baca juga:  Masih Tahap Pembangunan, Dinding Pasar Pelita Kota Sukabumi Roboh

Sementara itu pemerintah  kOta Sukabumi melalui Wakil Wali Kota menyambut baik hadirnya berbagai inovasi layanan dan akses informasi ATR-BPN ini. Menurutnya hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Kota Sukabumi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurus sendiri kebutuhannya dengan memanfaatkan berbagai inovasi di Kantor ATR-BPN.

Baca juga:  Pemkot Sukabumi Luncurkan Portal Aduan Masyarakat, Klik Ini!

“Ini satu inovasi yang bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Inilah yang kita inginkan, Sebetulnya bagaimana pelayanan yang cepat dan tidak berbelit-belit dan memberikan kemudahan kepada masyarakat,”.

“Kami himbau kepada masyarakat jangan menggunakan jasa-jasa yang itulah yang bikin mahal. Masyarakat sekarang sudah diberikan kemudahan dengan inovasi ini,” tegas Wakil Walikota mengakhiri.

Pos terkait