Baru Pemekaran, Desa Wanajaya Fokus Maksimalkan Pelayanan Publik

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pemerintah Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi saat ini fokus memaksimalkan pelayanan publik. Pasalnya, pelayanan masyarakat menjadi salah satu visi misi kepala desa pada masa kampanye tempo hari.

Kepala Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Deri Saputra mengatakan, desa yang ia pimpin merupakan desa termuda di Kecamatan Cisolok. Baru dua periode kepala desa dengan dirinya yang menjabat sejak awal berdiri beberapa tahun lalu.

Baca juga:  Ombudsman Jabar Lakukan Pembinaan Dilingkungan Kedinasan Pemkab Sukabumi

“Desa Wanajaya ini baru dua periode pemerintahan hasil pemekaran kemarin. Saya merasa pelayanan publik masih belum maksimal, makanya hal itu menjadi prioritas saya saat ini,” ujarnya kepada lingkarpena.id, Jum’at (28/8/2020).

Ditambah, situasi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai sekarang membuat aparatur desa mengurangi kegiatan di luar kantor desa.

“Pembangunan infrastruktur kan terhambat Covid-19, sehingga aparatur desa bisa lebih banyak waktu di kantor dan bisa fokus memberikan pelayanan kepada warga,” ungkapnya.

Baca juga:  Depresi Hebat Dialami Warga Cikembar Sukabumi

“Pembangunan infrastruk kan terhambat akibat covid, jadi aparatur desa bisa lebih banyak waktu di kantor dan fokus melayani keperluan warga,” ucapnya.

Pelayanan publik ini, menurutnya mencakup banyak hal. Mulai dari penyaluran bantuan Covid-19 hingga pelayanan kesehatan yang dirasa masih banyak kendala sampai sekarang.

Salah satu contoh soal warga yang mau melahirkan. Dulu yang tidak punya Kartu Indonesia Sehat (KIS) selalu memakai Jampersal. Namun sekarang program Jampersal sudah tidak ada lagi.

Baca juga:  Pelayanan Sengketa Pilkada Sukabumi 2020 Bisa Melalui Aplikasi SIPS

“Persoalan-persoalan baru seperti itu pun harus segera ditangani desa, dicarikan jalan keluarnya,” pungkasnya.

Reporter: Wafik Hidayat
Editor: Alan Kencana

https://www.instagram.com/p/CEbBzuFFFZ-/?igshid=mr85mnmgozzn

Pos terkait