Bencana Longsor Tewaskan Penjaga Ponpes di Sukabumi

Petugas dari Kepolisian dan TNI serta relawan BPBD saat berada di lokasi bencana.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bencana alam longsor yang menimpa bangunan di Yayasan Pendidikan Terpadu Yaspida Kabupaten Sukabumi, menyebabkan satu orang tewas pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Korban diketahui merupakan penjaga sekolah. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14;20 waktu setempat. Korban meninggal dunia akibat tertimpa longsoran yang menimpa Mes Sekolah.

Peristiwa longsor terjadi tepatnya di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Atas kejadian tersebut Forkopimcam Kadudampit, mulai dari Kaolsek, Koramil dan P2BK serta relawan kebencanaan langsung mendatangi lokasi.

Baca juga:  Miris! Kondisi Jembatan Milik UPTD BMPR Provinsi Jawa Barat Ini Terancam Ambruk

“Korban yang meninggal dunia akibat bencana longsor ini merupakan Penjaga Sekolah berinisial Jaenudin (39) Tahun,” ujar Kapolsek Kadudampit  Ipda Suhendar Slamet Mulyadi, kepada wartawan.

Dijelaskannya, bencana longsor yang terjadi disebabkan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sehingga menyebabkan tanah longsor dan menimpa bangunan Mes di Ponpes Yaspida.

“Korban sudah dievakuasi oleh para santri dan jenazah sudah dimandikan serta di sholatkan kemudian dikebumikan,” jelasnya.

Baca juga:  Dimassa Ratusan Orang, Ini Penjelasan Kepala UPTD Bina Marga Jabar

Kemudian aparat Polsek Cisaat, Polsek Kadudampit, Bhabinkamtibmas Sukaresmi, bhabinkamtibmas Cipetir, Babinsa Sukaresmi, Babinsa Cipetir unsur aparat Kecamatan Cisaat, aparat desa sukaresmi dan aparat desa Cipetir melakukan evakuasi lanjutan di lokasi.

Pos terkait