Berniat Operasi Obat di Apotik, Polsek Warungkiara Temukan Ratusan Obat ini

Polsek Warungkiara mengamankan terduga pelaku berinisial Z warga Aceh, selaku pemilik obat-batan berbahaya tanpa ijin edar resmi dari Dinas terkait, Kamis (27/10/22) di Warungkiara.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Berkaitan dengan sudat edaran Kementerian Kesehatan dan BPOM soal bahaya obat sirup anak yang disinyalir menjadi salah satu penyebab gagal ginjal, polisi terlibat untuk melakukan pengecekan Apotek dan toko obat yang menjual obat-obatan tersebut.

Seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Warungkiara ini. Pihak Kepolisian bersama nakes terkait berniat untuk melakukan pengecekan obat di apotek, malah menemukan pengedar obat keras terbatas jenis Tramadol dan Hexymer.

Baca juga:  Pengedar Obat Terlarang di Cicurug Diringkus Polisi

Dengan adanya temuan itu Jajaran Polsek Warungkiara Polres Sukabumi, berhasil membekuk satu orang yang diduga sebagai pengedar obat-obatan keras terbatas berinisial Z (19) Kamis (27/10/22) kemarin. Terduga pelaku merupakan warga Aceh.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, Kapolsek Warungkiara Polres Sukabumi AKP Nandang Herawan mengatakan, tersangka Z tersebut merupakan warga Kampung Sinibuk Dalam, Desa Sinibuk Dalam, Kecamatan Banyak Pay, Kabupaten Aceh Tamiang. Terduga pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 09.30 WIB.

Pos terkait