Buka Bimtek P4GN, Sekda Kabupaten Sukabumi Siap Perangi Narkoba

Sekda Ade Suryaman saat membuka bimbingan teknis P4GN di salah satu Hotel di Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Guna menekan penyebaran tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan BNNK Sukabumi, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat P4GN di lingkungan instansi pemerintah di Hotel Horizon, Kota Sukabumi Kamis, (15/06/2023).

Dalam pelaksanaan bimtek dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, sengaja dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN di instansi pemerintah serta menguatkaan sinergitas dan memperkuat komitmen bersama BNNK dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

Baca juga:  Kampung Pasir Salam Tegalbuleud Coba Produksi Batik

Dalam sambutannya, Ade Suryaman mengaku, sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang telah berperan aktif dalam upaya P4GN, sekaligus wujud kolaborasi antara pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan BNNK Sukabumi.

“Instansi pemerintah harus mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN serta mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Ade.

Maka dari pada itu, ia berharap melalui Bimtek tersebut, dapat tercipta sinkronisasi dan sinergitas dalam menyusun kegiatan di lingkungan instansi pemerintahan dengan BNNK dalam bidang pemberdayaan Masyarakat.

Baca juga:  Polwan Ajak Bermain Anak Korban Puting Beliung di Sukabumi

“Dari kegiatan ini nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNNK dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi, hebat tanpa narkoba,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala BNNK Sukabumi, Dr. Margaretha Daru Dewi mengatakan, bimtek yang diikuti 30 peserta yang berasal dari instansi pemerintah ini, merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memahami bahaya narkoba serta mampu menolak narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa.

“Kegiatan ini, adalah salah satu upaya terpadu dan komprehensif yang meliputi pencegahan untuk menumbuhkan daya tangkal terhadap ancaman narkoba dan menjalin komitmen, jejaring kerjasama dalam meningkatkan partisipasinya dalam upaya P4GN,” ulasnya.

Baca juga:  Panik Mau Injak Rem Malah Pedal Gas, Avanza Masuk Jurang di Tegalbuleud

Margaretha juga menambahkan bahwa Bimtek tersebut dapat terlaksana dengan baik. Karena, merupakan salah satu bentuk sinergitas yang baik antara BNNK Sukabumi dengan stakeholder di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“IIntinya kami akan terus bekerjasama dengan semua pihak. Iya, termasuk dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk menjadikan Sukabumi ini, menjadi daerah zero narkoba,” pungkasnya.

Pos terkait