Buka Kegiatan KPM, Wabup Iyos: Fokus Turunkan dan Cegah Stunting Terintegrasi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri Saat Berfoto bersama Direktur Politeknik STIA LAN Bandung dan Jajaran, di Aula Gedung Pendopo, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (23/08/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) STIA LAN Bandung. Acara bertempat di Aula Gedung Pendopo, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (23/08/22).

“Iya saat ini PKM Tim Dosen Politeknik STIA Bandung melakukan kegiatan Tridharma perguruan tinggi melalui optimalisasi objek wisata juga meningkatkan peran Kader Pembangunan Manusia dalam aksi konvergensi Stunting,” kata Iyos kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Upacara Hari Santri Nasional di Kabupaten Sukabumi

Lanjut dia, melalui pendampingan KPM oleh tim Dosen STIA LAN Bandung ini diharapkan mampu mendorong masyarakat dalam mewujudkan program dan kegiatan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Program dan kegiatan ini bertujuan diyakini lebih efektif dengan diterapkannya desa binaan terutama fokus pada pencegahan dan penurunan stunting yang terintegrasi,” jelasnya.

Nantinya dapat ditindak lanjuti dengan membuat kesepakatan bersama ( MOU ) antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Politeknik STIA LAN Bandung.” tandas Iyos.

Baca juga:  Viral, Buaya Kembali Muncul di Sungai Cikaso Sukabumi, Simak Penuturannya!

Ditempat yang sama Direktur Politeknik STIA LAN Bandung Joni Daud mengatakan bahwa Pemerintah bekerjasama dengan STAI LAN Bandung untuk memberikan penguatan Sumber daya dan potensi potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Ada beberapa potensi unggul di Kabupaten Sukabumi dari mulai pantai, laut dan gunung, air terjun yang mempunyai daya tarik tinggi yang patut dikembangkan, dan juga kami juga hadir dalam mendampingi PKM membantu penurunan Stunting dari aspek kesehatan juga ekonomi sebagaimana target WHO tahun 2030 persoalan stunting harus teratasi,” singkatnya.

Baca juga:  Hadiri Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, Wabup Iyos: Begini Harapannya

 

Pos terkait