Bulan Ramadhan Lapas Sukabumi Tingkatkan Pelayanan

Kepala Lapas kelas IIB Sukabumi Christo Toar saat menyaksikan petugas Lapas dalam memeriksa barang titipan untuk warga binaan pemasyarakatan pada hari kedua bulan Ramadhan Senin 4 April 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah Lapas Kelas IIB Sukabumi terus meningkatkan layanan penitipan makanan dan barang dengan membuka pelayanan penitipan makanan pada sore hari. Pelayanan dibuka dimulai pukul 14.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar melakukan pantauan layanan penitipan makanan, dan layanan informasi tentang hak integrasi Warga Binaan Pemasyarakatan kepada Keluarga Warga binaanya yang bertempat ruangan Layanan Terpadu Pasmart Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Baca juga:  Pemkot Hibahkan Ambulan Bekas, Ini Kata Kalapas Sukabumi

Christo mengungkapkan, pelayanan kunjungan tatap muka belum diizinkan karena masih dalam pandemi covid-19. Akan tetapi pelayanan penitipan barang dan makanan tetap dilaksanakan. Jika sebelum bulan Ramadhan pelayanan ini dilaksanakan tiga hari dalam seminggu dan pada pagi hari.

Namun khusus untuk bulan suci ramadhan ini dilaksanakan setiap hari senin sampai dengan jumat agar keluarga bisa memberikan makanan rumahan mereka kepada warga binaan sehingga warga binaan dapat merasakan momen ramadhan.

Baca juga:  Puluhan Tahanan Polres Gelar Shalat Jumat dalam Sel

“Pelayanan kunjungan tatap muka belum ada izin, akan tetapi kami tetap melaksanakan kunjungan penitipan barang dan makanan yang saat ini diubah waktunya saja. Semula 3 hari dalam seminggu, yaitu mulai hari senin, rabu dan jum’at. Pada bulan Ramadhan ini, kami tingkatkan menjadi hari senin hingga jumat dan dilaksanakan di sore hari. Ya mulai pukul 14.30 wib sampai 17.00 wib semua kami lakukan agar warga binaan turut bisa merasakan momen ramadhan dan dapat menyantap makanan dari keluarga,” ucap Kalapas.

Pos terkait