Bupati Sukabumi Ikuti Rakor Inflasi 2023 dengan Kemendagri

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama beberapa pejabat daerah saat mengikuti rapat koordinasi inflasi tahun 2023 Kemendagri secara virtual di Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/1/2023). | ist

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti Rakor Inflasi Tahun 2023 bersama Kemendagri RI secara virtual di Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa, 24 Januari 2023.

Dalam rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian mengatakan, saat ini inflasi di Indonesia berada pada angka 5.51% persen. Adapun target nasional di tahun 2023 bisa menurun diangka tiga persen.

Baca juga:  Korban Kebakaran Surade Sukabumi, Masih Dirawat Intensif di RS Jampangkulon¬†

Maka dari itu kata Tito Karnavian pemerintah pusat dan daerah harus bekerja keras melalui berbagai intervensi unuk menekan penurunan inflasi pada tahun 2023.

Bupati Sukabumi mengatakan, Pemkab Sukabumi, akan terus berupaya melaksanakan arahan yang telah di paparkan oleh Mendagri melalui virtual tersebut.

“Pemkab Sukabumi akan evaluasi hasil pengarahan dari Mendagri, terutama persiapan kestabilan harga komoditi di pasaran jelang bulan suci Ramadhan. Mulai dari pasokan hingga, masalah transportasi yang mempengaruhi daya beli,” ujar Marwan Hamami.

Pos terkait