Wabup Iyos Hadiri Sosialisasi, Pelayanan Perizinan Pertambangan dan Minerba

Sosialisasi pelayanan perizinan, sektor pertambangan mineral dan batubara Pemerintah Jawa Barat dibula langsung oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Sukabumi, Selasa (24/1/2023).| ist

LINGKARPENA,ID | Pemerintah Provinsi Jawa Barat mensosialisasikan pelayanan perizinan, sektor pertambangan mineral dan batubara di Pendopo Sukabumi, Selasa (24/1/2023).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, ditujukan kepada pelaku usaha di wilayah Sukabumi dan Cianjur. Kegiatan tersebut, dihadiri pula Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

Berdasarkan data yang dihimpun, sosialisasi ini menghadirkan sejumlah narasumber dari Dinas PMPTSP dan ESDM Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:  Melestarikan Budaya, Wabup Hadiri Kontes Ayam Pelung

Sosialisasi ini sebagai tindak lanjut atas terbitnya Perpres nomor 55 tahun 2022, tentang pendelegasian pemberian perizinan, berusaha di bidang pertambangan mineral batubara.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri berterima kasih dan mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan Pemprov Jabar di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, sosialisasi ini sangat perlu dan merupakan langkah yang baik bagi pelaku pertambangan.

Pos terkait