Cegah Varian Omicron, Polres Sukabumi Tekan Penggunaan Prokes di Kawasan Wisata

LINGKARPENA.ID – Kepolisian Resor Polres Sukabumi dan Polsek jajaran terus tingkatkan kegiatan patroli dan himbauan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Pantai Palabuhanratu dan sekitarnya, Ahad (23/01/2022).

Petugas terlihat disiagakan dikawasan wisata pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Puluhan polisi memberikan himbauan prokes kepada para wisatawan yang sedang berwisata di tempat tersebut.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Bersilaturahmi ke Kantor PWI Kabupaten Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, pada momen weekend Sabtu-Minggu, Polres Sukabumi terus menyebar personel guna untuk pengamanan jalur wisata.

“Hari ini ada dua sasaran pengamanan yang dilaksanakan petugas kepolisian. Pertama pengamanan dan pengaturan arus lalin di jalur utara dan kedua pengamanan wisata dikawasan pantai,” jelas Aah, dalam keterangan rilisnya, Ahad (23/01/2022) tadi pagi.

Baca juga:  Korban Kecelakaan Rem Blong Tabrak Tebing di Ruas Jalan Sukabumi

Menurut Aah, untuk pengamanan jalur utara dalam upaya memperlancar arus lalin, Polres Sukabumi menyiagakan timsus urai yang bergerak secara mobile.

Sedangkan untuk pengamanan wisata dititik beratkan pada himbauan penerapan protokol kesehatan. Imbauan penggunaan masker serta pengecekan status vaksin pengunjung melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Kapolres Sukabumi telah memerintahkan anggota untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar giat lagi menerapkan prokesnya,” imbuh Aah.

Baca juga:  Jelang HKSN, 20 Penyandang Disabilitas SLB Kadudampit, Dapat Kunjungan DPD PKS Sukabumi¬†

Selain itu, lanjut Aah, Polsek jajaran terus melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 baik untuk umum, lansia dan juga bagi anak usia 6-11 tahun.(***)

 

 

 

 

Reporter: Lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Pos terkait