Deklarasi Paguyuban Jampang Tandang Makalangan, Suguhkan Gelaran Seni Budaya dan Atraksi Debus

Dekalarasi Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Bertempat di Lapangan Megalodon, Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (04/09/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID I Paguyuban Jampang Tandang Makalangan melaksanakan Deklarasi. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Megalodon, Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (04/09/2022).

Diketahui Deklarasi Pahuyuban Jampang Tandang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-40 Desa Gunung Sungging. Dalam kegiatan ini juga di isi dengan serangkaian gelaran seni budaya diantaranya Slenda Tari Klasik Budaya Jampang, Debus, Arak-arakan Jampang menuju Bende Kabuyutan.

Baca juga:  Milenial Kota Sukabumi Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Ketua Umum Jampang Tandang Makalangan Hendra Permana mengatakan seraya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias dalam acara deklarasi tersebut. Menurut Hendra tentunya hal ini akan menjadi tolak ukur, bahwasannya Jampang Tandang Mangkalangan sangat diterima keberadaannya di tengah masyarakat. Kedepannya kegiatan ini akan diselenggarakan di tempat lain guna ikut mendorong potensi-potensi budaya, wisata serta hasil bumi di sekitar wilayah Pajampangan khususnya untuk lebih maju, baik kesejahteraan maupun dalam pendidikan.

Pos terkait