Di Parakansalak, 15 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung

Angin Puting beliung memporak porandakan bangunan dan pohon tumbang di Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 16 April 2022.| Foto: p2bk

LINGKARPENA.ID – Bencana Angin puting beliung melanda warga Kampung Babakan RT.02/02 Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan 15 rumah warga porak poranda, Sabtu (16 04/2022).

Berdasarkan keterangan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak, petugas medapatkan laporan dari Sekretaris Desa Bononglongok sekira pukul 14.00 WIB hujan di sertai angin puting beliung yang menyebabkan rusaknya 15 rumah milik warga.

Baca juga:  DPMPTSP Gelar Rakor Implementasi OSS RBA, Wabup: Minta Kerja Terpadu Lintas Sektoral Dioptimalkan 

“Iya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menerima laporan dari P2BK Parakansalak telah terjadi bencana angin puting beliung yang menerpa belasan rumah milik warga,” tulis Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Maryani dalam laporannya kepada wartawan.

Lanjut dia, dengan terjadinya bencana puting beliung sebanyak 15 warga yang terdampak genteng dan asbesnya berterbangan dan P2BK berkoordinasi dengan unsur Muspika untuk melakukan evakuasi pohon Tumbang menimpa rumah di lokasi tempat kejadian bencana.

Baca juga:  4 Warung Tertimpa Kayu, Pohon Menutup Ruas Jalan Utama Parakansalak Sukabumi

“Beruntung tidak korban jiwa dalam bencana angin puting beliung namun 1 kepala keluarga 1 jiwa Atas nama Ibu Ibar mengungsi ke rumah saudaranya, sedangkan saat ini warga terdampak membutuhkan terpal dan makanan siap saji,” pungkasnya.*

Pos terkait