Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Lembursitu Ludes Terbakar, Ini Nilai Kerugiannya

Petugas damkar dibantu warga saat berjibaku memadamkan api.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Satu unit rumah berukuran 17X12 meter milik H. Toyalis yang berlokasi di Kampung Jalan Pelabuhan II km 08 No 838 RT.002/020 Kelurahan/ Kecamatan Lembursitu, Ludes Terbakar, Sabtu, (01/07/2023) dini hari.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Jaelani mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 01.57 WIB dini hari. Petugas damkar berawal menerima laporan dari warga adanya kejadian kebakaran rumah di Lembursitu tersebut dan langsung bergerak.

Baca juga:  94 Rumah di Lima Kampung di Gegerbitung Sukabumi Disapu Angin Puting Beliung

“Respon time 10 menit tepatnya pukul 02.12 WIB. Dengan jarak tempuh 8,6 Km. Petugas damkar tiba dilokasi dengan menerjunkan 5 unit damkar berserta personil. Petugas langsung melakukan evakuasi dan memadamkan api,” kata Ujang dalam ketrangannya kepada Lingkarpena.id Sabtu 1 Juli 2023.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, sambung dia, diketahui rumah yang terbakar tersebut di huni oleh 7 orang jiwa dari 2 Kepala Keluarga (KK).

Baca juga:  Dandim 0607 Ikuti Giat Vicon Kapolri, Dampingi Kapolda Jabar di Kota Sukabumi¬†

“Petugas damkar dibantu oleh warga setempat berjibaku melakukan evakuasi dan memadamkan api. Dalam kurun waktu 1,2 jam akhirnya api dapat dipadamkan,” ungkapnya.

Kobaran Api saat membakar rumah di Lembursitu.| ist

Ujang menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, korban mengalami kerugian mencapai hingga Rp.450 juta.

Sementara aset yang terselamatkan, diantaranya; Toko Barokah MTRI dan rumah di samping kiri, kanan serta gudang belakang senilai Rp50 juta.

Baca juga:  Dua Ruko di Cibadak Sukabumi Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp100 Juta

“Penyebab dari peristiwa kebakaran ini, diduga api berasal dari korsleting listrik benser KWH,” pungkasnya.

Pos terkait