Dinsos Kota Sukabumi, Gandeng TKSK Kab Bogor dan Relawan Rescue Pulangkan Orang Terlantar

Proses pemulangan warga terlantar asal warga Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menggandeng Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cigombong, Kabupaten Bogor serta relawan Social Rescue, berhasil mengembalikan warga Kota Sukabumi yang terlantar dan ditemukan di wilayah Kabupaten Bogor.

Dikutip dari laman resmi Website Portal Pemerintah Kota Sukabumi, proses pemulangan warga Kota Sukabumi yang terlantar di wilayah Kabupaten Bogor ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (14/05/2022) lalu.

Baca juga:  Gebyar HPN: PWI Jabar dan Unpad Gelar Donor Darah bagi Penyandang Disabilitas

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Abdul Muiz, mengatakan, warga terlantar yang ditemukan di wilayah Kabupaten Bogor tersebut diketahui tinggal di Kelurahan Subang Jaya Kota Sukabumi.

“Warga Kota Sukabumi ini terlantar di wilayah Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Cigombong, lalu dibantu warga setempat. Setelah itu pihak TKSK Kecamatan Cigombong berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi,” terang Abdul Muiz.

Baca juga:  PPKM Level 2 di Kota Sukabumi Kembali Diberlakukan, Polres Tegakan Prokes di Pusat Keramaian

Dikatakan Abdul Muiz, Warga Kota Sukabumi saat itu ditemukan sedang berada disalah satu Masjid di wilayah Kecamatan Cigombong. Kemudian warga ini akhirnya mendapatkan penanganan dari pihak kecamatan setempat.

“Alhamdulilah proses pemulangan berjalan lancar. Saya mewakili pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dari pemerintah Kabupaten Bogor atas bantuan kemanusiaan ini sehingga warga Kota Sukabumi sudah kembali pulang ke rumahnya,” singkatnya.**

Pos terkait