Walikota Sukabumi, Buka Pelatihan Pengelolaan Homestay dan Pondok Wisata

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat mengalungkan tanda pengenal kepada peserta usai pembukaan pelatihan Pengelolaan Homestay dan Pondok Wisata di Hotel Taman Sari, Selasa (17/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka pelatihan pengelolaan usaha Homestay dan Pondok Wisata yang digelar di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, dimulai pada hari Selasa, 17 Mei 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan rencananya akan digelar selama tiga hari tersebut hingga tanggal 19 Mei mendatang. Kegiatan pelatihan pengelolaan usaha dan homestay diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi.

Baca juga:  Hingga 8 Jam Warga Antri Minyak Murah di Kota Sukabumi, Ini Kata Kabid Diskumindag

Menurut Walikota, melalui pelatihan ini, para pengelola homestay dan pondok wisata diharapkan dapat semakin memahami standar pelayanan yang berlaku secara internasional. Selain itu, tingkat profesionalisme dan pengelolaan pun diharapkan semakin meningkat.

“Sektor pariwisata merupakan salah satu andalan ekonomi baru yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ini sebagai solusi menggerakkan perekonomian pasca terdampak pandemi Covid-19,” singkat Kang Fahmi kepada wartawan, Selasa (17/05/2022).

Pos terkait