Dishub Jabar Slow Respon Matinya PJU di Jampangkulon Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Warga Jampangkulon Kabupaten Sukabumi keluhkan matinya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Provinsi ruas Jampangkulon – Surade.

Pantauan lingkarpena dilapangan, Rabu (29/5) malam, sedikitnya ada 22 titik lampu PJU yang tidak berfungsi. PJU bermasalah tersebut tepatnya di depan SMPN, dihalaman RSUD dan di sekitar Alun alun Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

Matinya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tersebut terbiarkan sudah hampir delapan bulan. Ironisnya, meskipun lampu lampu yang mati itu berada di tempat vital, sekolah, RSUD, Kantor camat, dan Alun alun, anehnya Pemcam setempat seolah “menikmatinya”.

Baca juga:  Lampu PJU Rusak, DPRD Kabupaten Sukabumi Kritik Dinas Perhubungan

Menurut salah seorang warga Jampangkulon yang minta jatidirinya dirahasiakan, dirinya pernah menyampaikan kondisi tersebut ke pihak pihak terkait, tetapi tidak kunjung diperbaiki.

“Sudah dua kali saya menyampaikan masalah tersebut, tetapi tidak ada respon. Bahkan sy pernah membawa dewan untuk melihatnya sendiri, juga tak ada perubahan,” tuturnya.

Keluhan pun datang dari warga pengunjung RSUD Jampangkulon. Mereka menyayangkan kondisi tersebut. Menurutnya, setiap malam pengunjung ke RSUD yang hendak ke warung harus menyebrang jalan. Sementara PJU disana padam.

Baca juga:  Bupati Apresiasi PT. Perkebunan Karet Sukakaret

“Saya khawatirkan takut terjadi kecelakaan, pengunjung disini ( RSUD ) yang mau ke warung kan harus nyeberang jalan, ini jalan mulus kadang mobil dan motor yang lewat pada kencang,” kata Yatno salah seorang warga penunggu pasien.

Tidak berfungsinya 22 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jampangkulon seolah tak ada yang peduli. Meskipun itu kewenanganya ada pada Dinas Perhubungan Provinsi, toh demi kepentingan umum alangkah eloknya jika pemerintah setempat mengambil inisiatif untuk perbaikan, atau pun setidaknya melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait.

Baca juga:  Lawan Radikalisme, Begini Pesan NU Kepada Pemerintah

Pos terkait