Upacara Pelepasan: Dua Anggota Polsek Jampangkulon Beralih Tugas

FOTO: Upacara Pelepasan dua anggota Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi, Jumat (31/5/24).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dua personil Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi, Bripka Ade Kosasih dan Bripda Andrian Tolopan Sinaga beralih tugas. Upacara pelepasan digelar di Mapolsek Jampangkulon Polres Sukabumi, Jumat, (31/05).

Acara pelepasan yang digelar di Aula Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi itu dihadiri Kapolsek Jampangkulon Iptu Muhlis, Bhayangkari, dan anggota Polsek Jampangkulon.

Suasana haru mewarnai pelepasan kedua anggota tersebut. Tugas baru yang akan diemban keduanya, Bripka Ade Kosasih dialihtugaskan ke Polsek Gegerbitung, dan Bripda Andrian Tolopan Sinaga ke Satuan Narkoba Polres Sukabumi.

Atas dedikasi dan loyalitas kedua anggotanya tersebut, Kapolsek Jampangkulon Iptu Muhlis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerjanya selama dilingkungan Polsek Jampangkulon.

Baca juga:  Kater Minta Pemda Integrasikan Angkot ke Terminal Tipe A KH A Sanusi

“Selamat bertugas di tempat yang baru.Tetap setia dan jaga nama baik pribadi maupun satuan, dimanapun ditugaskan. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga, salam ke rekan satuan tugas baru kalian,” ucap Muhlis.

Sementara Bripka Ade Kosasih mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jampangkulon atas bimbingannya dan dirinya pun sangat bangga pernah menjadi bagian dari Polsek Jampanglulon.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kapolsek Jampangkulon IPTU Muhlis atas bimbingan dan Arahan selama berada di Polsek Jampangkulon,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Bripda Andrian, dirinya sebagai abdi masyarakat harus bisa menempatkan dirinya dimanapun dirinya ditugaskan.

Baca juga:  Wabup Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke115 Tingkat Kabupaten Sukabumi

“Pangkat dan jabatan hanya sementara tapi sikap dan perilaku kita kepada orang lain akan selalu diingat, jangan sampai merugikan masyarakat, memiliki disiplin kerja dan menghormati,” imbuhnya.

“Saya berharap walaupun saya sudah pindah tugas, namun silaturahmi tetap terjaga dan saya berdo’a agar Polsek Jampanglulon selalu aman, kondusif dan juga kompak,” tutupnya.

Disela lain, Iptu Muhlis kepada lingkarpena. Id menuturkan, ikatan batin yang terjalin antara dirinya dengan semua anggota cukup erat.

” Kekompakan kami membentuk suatu keluarga yg saling melengkapi dan tentu saja dengan ikatan batin yg kuat, sehingga dengan pindahnya kedua anggota tersebut saya sangat kehilangan namun rotasi d institusi polri itu sudah Biasa dan sudah menjadi dinamika dlm institusi polri,” papar Muhlis.

Baca juga:  Jembatan Penghubung Kota dan Kab Sukabumi Butuh Perbaikan

Lebih lanjut, kata Muhlis, ” Harapan saya anggota yg pindah tambah sukses dan bahagia selalu bersama kuarganya dan tetap loyal pada satuan kita dimanapun kita ditempatkan, tetap semangat dan lakukan yg terbaik sesuai sop polri dan raih kesuksesan begitu juga kepada anggota yg lain,” pungkasnya.

Pos terkait