Antusias jemaah Masjid Al-Barokah saat mengikuti vaksinasi, Rabu (13/10/2021). [Foto: Herdi Gustaman]

DKM Masjid Al-Barokah Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi, Ini Kata Ketua Formaci

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Barokah Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi menggandeng Puskesmas Tipar menggelar vaksinasi warga masyarakat dan jemaah. Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Masjid Al-Barokah, RW 02 Cikondang Rabu, (13/10/2021) disambut baik jemaah dan masyarakat setempat.

Kegiatan vaksinasi disambut antusiasme warga masyarakat dan jemaah Masjid Al-Barokah Cikondang RW 02 itu. Vaksinasi dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Tipar, mendapatkan respon baik dan monitoring serta pengawasan dari anggota Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota termasuk pemerintah Kelurahan Cikondang.

Hendra Mulyana sekretaris DKM Masjid Al-Barokah sekaligus Ketua RW 02 Kelurahan Cikondang menyatakan, kegiatan vaksinasi merupakan kerjasama baik antara pihak DKM dengan Pemerintah juga pihak kesehatan Puskesmas Tipar dalam kegiatan ini sebagai tim vaksinator.

Baca juga:  PMII: Ada Uang Pembinaan Rp 20 Juta Menjelang Pendaftaran Balon Ketua KNPI
Baca juga:
Tim Vaksinasi Puskesmas Tipar Jemput Bola, Ini kata Lurah Cikondang

“Vaksinasi untuk para jamaah dan warga masyarakat RW 02 Cikondang ini hasil kerjasama baik antara pemerintah setempat dengan pihak kesehatan Puskesmas Tipar. Hari ini bisa terealisasi dan masyarakat cukup antusias mengikuti jalannya vaksinasi,” ujar Hendra Mulyana, kepada lingkarpena.id Rabu (13/10) di lokasi kegiatan.

Dikatakan Hendra, antusias warga dalam mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Al-Barokah ini tingkat responsif cukup bagus. Menurutnya, secara tidak langsung kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup baik dan vaksinasi merupakan salah satu bentuk guna meningkatkan herd immunity.

Baca juga:  Wadan Sesko TNI AL Sambangi Ponpes Azzainiyyah Sukabumi, Simak Kegiatannya!

“Ya, sesuai dengan harapan bahwa para jemaah dan masyarakat lainnya dapat mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan. Tentu sesuai tujuanya pemerintah daerah guna menurunkan level PPKM dan meningkatkan herd immunity masyarakat supaya cepat kembali normal dan bisa beraktivitas secara normal,” terangnya.

Baca juga:
AKBP Abdul Hafidz, Hadiri Baksos dan Vaksinasi Akabri 89 di Kabupaten Sampang

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Cikondang (FORMACI) Edi S Al Paul menambahkan, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang digagas oleh DKM dan ke RWan 02 Kelurahan Cikondang itu. Bahwasanya vaksinasi sangat penting guna menguatkan imunitas tubuh agar bisa terhindar dari wabah virus covid-19 yang masih mengancam. Dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi ke khawatiran atas kesehatan warga Cikondang bisa terhindar dari pandemi tersebut.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Serentak 114 Titik di Jatim, Kapolri: Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

“Sebagai forum masyarakat kami sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang digelar di Masjid Al-Barokah ini. Dengan begitu, pencapaian pemerintah Kota Sukabumi maupun pusat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 bisa segera tercapai dengan cepat. Ya, vaksinasi merupakan program pemerintah sebagai bukti nyata peduli kesehatan terhadap masyarakatnya,” tambahnya.

Reporter: Herdi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan