Pemberian celengan Tabarok secara simbolis yang diterima kader PKK Kelurahan Cikundul, di aula Kelurahan Cikundul, Rabu (13/10/2021). [Foto: Herdi Gustaman]

Bimtek Kader PKK Kelurahan Cikundul, Pengelolaan Gerakan Pemberdayaan Infaq Tabungan Barokah (Tabarok) Ini Pencapaiannya!

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Pemerintah Kelurahan Cikundul menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada program pengelolaan gerakan pemberdayaan infaq Tabungan Barokah (Tabarok) yang dilaksanakan di aula Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan bimtek yang dihadiri Ketua PKK Kota Sukabumi Hj Fitri Hayati Fahmi, didampingi pihak Dinas Sosial dan Baznas Kota Sukabumi serta Muspika Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Peserta bimtek merupakan Ibu-ibu kader PKK Kelurahan Cikundul dengan jumlah 50 peserta.

Bimtek kader PKK secara langsung dibuka oleh Camat Kecamatan Lembursitu Deni Ahmad. PKK Kota Sukabumi dalam kegiatan itu diwakili serta Muspika Kecamatan Lembursitu sangat mengapresiasi langkah baik yang dilakukan Kader PKK Kelurahan Cikundul dengan gebyar Tabarok itu.

Baca juga:  Dirjen Hortikultura dan Komisi IV DPR RI Lakukan Sinergitas Tingkatkan Kapabilitas Petani
Baca juga:
Puskesmas Cikundul Terus Genjot Vaksinasi Massal, Ini Kata Agus Heryanto

“Atas nama pemerintah Kecamatan Lembursitu saya sangat mengapresiasi kegiatan gerakan pemberdayaan infaq tabungan barokah yang digagas dan dikelola ibu-ibu kader PKK Kelurahan Cikundul ini. Saya berharap semua kelurahan di kecamatan Lembursitu bisa melakukan kegiatan positif ini,” terang Camat Lembursitu.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Cikundul Agus Heryanto menambahkan, gerakan pemberdayaan infaq tabungan barokah di Kelurahan Cikundul sudah berjalan di 3 (tiga) ke RWan. Saat ini, sedang dipersiapkan untuk penambahan di tiga ke RWan sebagai langkah perluasan.

Baca juga:  Anak Hilang di Ciaul Ditemukan Dalam Sumur, Begini Kondisinya!

“Gerakan tabungan barokah (tabarok) di Kelurahan Cikundul saat ini yang sudah berjalan maksimal merupakan ada Dua ke RWan yaitu RW 01 dan RW 04. Selanjutnya yang sedang dipersiapkan antara lain RW 08, 05 dan RW 03,” jelas Agus saat mempresentasikan kegiatan Tabarok di Kelurahan Cikundul.

Baca juga:
Camat Lembursitu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R di Cikundul

Dikatakan Agus, ia merasa bersyukur atas kebijakan pemerintah Kota Sukabumi dari beberapa jumlah program kegiatan yang ada di kelurahan Cikundul tidak mengalami recofusing anggaran. Sehingga dari beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan bisa terealisasikan dengan sempurna tanpa ada pengalihan anggaran semua berkat kebijakan pemerintah Kota Sukabumi.

Baca juga:  Jelang Idul Adha Tidak Ada Kenaikan Penjualan Sapi dan Kambing di Pasar Hewan Kota Sukabumi

“Inovasi tabungan barokah ini hasil kolaborasi baik antara pokdarwis, kader PKK, Majlis taklim juga para RW di lapangan. Melalui tabarok ini alhamdulillah di salah satu RW berhasil membangun 3 (tiga) rumah rutilahu, Majlis, dan santunan anak-anak yatim. Dan itu itu sudah dibuktikan dengan dilakukannya survei oleh BAPEDA Kota Sukabumi,” terang Agus.

 

 

Reporter: Herdi Gustaman
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan