DKM Masjid Al-Barokah Cikondang saat foto bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang disela-sela kegiatan Vaksinasi, Rabu (13/10/2021). [Foto: Edi Al Paul]

Tim Vaksinasi Puskesmas Tipar Jemput Bola, Ini kata Lurah Cikondang

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Pemerintah Kelurahan Cikondang dengan DKM Masjid Al-Barokah Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi menggandeng Puskesmas Tipar gelar vaksinasi warga dengan cara jemput bola. Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Masjid Al-Barokah, RW 02 Cikondang Rabu, (13/10/2021) pagi.

Antusiasme warga masyarakat Cikondang RW 02 dalam mengikuti gelaran vaksinasi tersebut. Tim vaksinator Puskesmas Tipar sebagai medis vaksinasi menerjunkan sedikit nya 4 petugas vaksinasi.

Dorry Lurah Cikondang, yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang mengatakan, pihak Kelurahan dalam kegiatan vaksinasi hanya melakukan pengkondisian tempat saja. Kegiatan vaksinasi ini dimotori oleh tim kesehatan Puskesmas Tipar, merupakan kegiatan vaksinasi dengan jangkauan ke tingkat Ke RW-an dalam rangka jemput bola.

Baca juga:
Polsek Cikembar Polres Sukabumi Target Vaksinasi Lansia di Kedusunan Desa Sukamaju

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan di RW 02. Sebelumnya sudah dilakukan di RW 03 dan 05. Vaksinasi ini untuk putaran ke dua,” kata Lurah Cikondang Dorry, kepada lingkarpena.id Rabu (13/10) disela-sela kegiatan vaksinasi di lokasi.

Baca juga:  IDI Kota Sukabumi Terima Penghargaan, Ini Penjelasan AKBP Sy Zainal

Dikatakan Dorry, antusias warga dalam mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Al-Barokah tingkat responnya cukup bagus. Menurutnya, secara tidak langsung, tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup baik.

“Ya, harapan kami masyarakat semuanya dapat mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah pusat ini. Tujuanya guna menurunkan level PPKM dan meningkatkan herd immunity masyarakat agar aktivitas masyarakat kembali normal dan tidak terhambat,” paparnya.

Baca juga:  Serentak di Curugkembar, Gebyar Vaksinasi Lanjutan Sasar Seluruh Desa
Baca juga:
14 Orang Warga Binaan Rutan Polres Sukabumi Kota Dapat Suntikan Vaksin Sinovac

Sementara itu, warga masyarakat RW 02 Cikondang Bambang Winarno mengatakan, dirinya mengikuti gelaran vaksinasi merupakan langkah guna mengikuti anjuran dan seruan serta ajakan pemerintah. Pemerintah sudah menyarankan agar masyarakat mengikuti vaksinasi supaya mendapat peningkatan herd immunity. Tentunya dengan kegiatan vaksinasi ini terdapat tujuan agar masyarakat dapat terhindar dari pandemi virus Covid-19.

“Saya mengikuti vaksinasi hari ini tuh yang pertama kali (kesatu). Untuk keluarga semua sudah mengikuti vaksinasi. Tinggal yang kecil saja yang karena masih usia 11 tahun. Soal jarum suntik? sudah terbiasa dengan jarum suntik, tidak takut,” kata Bambang sambil tersenyum.

Baca juga:  Tingkatkan Herd Immunity Siswa, SMP Negeri 3 Kota Sukabumi Gelar Vaksinasi Pelajar

Reporter: Herdi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan